Breaking News:

Berita Pekalongan

Cukupi Stok Darah Akhir Tahun, PMI Gelar Donor Darah di Pemkot Pekalongan

Pemkot Pekalongan bersama PMI setempat menggelar donor darah dengan sasaran ASN.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
ASN Pemkot Pekalongan saat donor darah di ruang Amarta Setda Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat mengadakan kegiatan donor darah dengan sasaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang Amarta, Rabu (15/12/2021).

Petugas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (PPDDS) Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekalongan Aji Putro menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi dan mencukupi kebutuhan stok darah pada akhir tahun, mengingat di akhir tahun permintaan darah cukup banyak. 

"Untuk target kegiatan donor darah di Pemkot, kali ini kita menargetkan sebanyak 80 kantong untuk mencukupi stok darah di akhir tahun 2021."

"Hal ini sebagai bentuk antisipasi untuk menjaga keamaan stok darah di kita,  supaya tidak kehabisan karena biasanya di akhir tahun permintaan cukup banyak," kata Petugas PPDDS UDD PMI Kota Pekalongan Aji Putro.

Aji menyebutkan stok harian saat ini untuk golongan darah A, B, dan O masih stabil dan aman sedangkan untuk stok golongan darah AB minim hanya 10 kantong.

"Semoga diakhir tahun ini stok darah di UDD PMI Kota Pekalongan aman," imbuhnya.

Aji menyampaikan setelah kegiatan donor darah di Pemkot ini, UDD PMI Kota Pekalongan dalam minggu ini akan menggelar donor darah di Rumah Sakit Hermina Kota Pekalongan dan Hypermart Plaza Pekalongan Lantai II. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved