Breaking News:

Berita Sragen

Mau Belajar Pemasaran Produk Online? Ada Pelatihan Gratis di Pasar Mojo Trade Center Sragen

Kodim 0725/Sragen selenggarakan UMKM Go Online bersama Babinsa di Mojo Trade Center atau lebih tepatnya di selatan pasar Bunder Sragen.

TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Sejumlah produk UMKM unggulan Kabupaten Sragen yang mengikuti UMKM Go Online bersama Babinsa di Pasar Mojo Trade Center, Rabu (15/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN –Memperingati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0725/Sragen selenggarakan UMKM Go Online bersama Babinsa di Mojo Trade Center atau lebih tepatnya di selatan pasar Bunder Sragen.


Dalam kegiatan ini dilaksanakan pelatihan tentang pemasaran online UMKM oleh Babinsa penyuluh selama satu jam, mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB selama empat hari kedepan.

"Kegiatan UMKM go online ini banyak, salah satunya ialah pelatihan pemasaran online. Kami memberikan waktu pada pukul 09.00 sampai 10.00."

"Ini terbuka untuk umum, terutama UMKM silakan datang kami ada pembelajaran offline gratis," kata Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, Rabu (15/12/2021).

Dandim melanjutkan, Babinsa penyuluh ini sebelumnya telah mengikuti kuliah
yang dilatih oleh salah satu market place selama satu bulan yang di fasilitasi Korem maupun Bank Jateng.

Dengan pelatihan ini, dirinya berharap masing-masing Babinsa menularkan ilmu yang didapat ke pelaku UMKM yang ada di wilayah masing-masing.

Tidak hanya pelatihan, kegiatan UMKM go online ini juga akan menampilkan penampilan dari komunitas. Seperti komunitas kendaraan, komunitas penggiat seni, lomba melukis dengan tema melukis destinasi wisata.

Selain itu juga akan ada panggung hiburan band pelajar dari Sragen, penampilan dari musisi-musisi masyarakat Sragen dari siang sampai dengan malam hari.

Sementara itu, Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin,  berharap pelatihan ini bisa memberi tahu rekan-rekan UMKM di Sragen agar bisa berjualan secara online.

Menurutnya selama ini pelaku UMKM masih menjual secara konvensional. Dengan mereka bisa memanfaatkan pasar online untuk menjajakan produknya diharapkan usahanya semakin berkembang.

Dalam kegiatan ini setidaknya ada 110 stand UMKM, satu stand TNI-AD, stand Pemkab Sragen, stand Polres Sragen, stand perbankan, dealer/konter, stand vaksin, hiburan, permainan dan banyak lagi. (uti)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved