Breaking News:

Berita Sragen

Pengundian Hadiah Motor Bagi Warga Sragen yang Vaksin Dosis Pertama Diundur Hingga Akhir Desember

Pengundian hadiah tiga buah sepeda motor bagi warga Sragen yang melakukan vaksinasi.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menunjukkan hadiah sepeda motor bagi warga Kecamatan Karangmalang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pengundian hadiah tiga buah sepeda motor bagi warga Sragen yang melakukan vaksinasi dosis pertama pada Desember ini diundur hingga (27/12/2021) mendatang.

Pengunduran pengundian ini dilakukan karena target vaksinasi belum maksimal. Hal ini membuat Pemkab Sragen mengundur pengundian hadiah dan memperpanjang masa vaksinasi.

"Untuk pengundian hadiah sepeda motor diundur sampai 27 Desember, agar target 20.500 terpenuhi."

"Undian diundur agar masyarakat semakin semangat vaksin dosis pertama," kata Yuni kepada Tribunjateng.com, Rabu (15/12/2021) usai rapat vaksinasi.

Sasaran Semakin Sedikit

Bupati Yuni melanjutkan, belum tercapainya target dikarenakan sasaran masyarakat yang menerima suntikan vaksin dosis pertama semakin sedikit.

Dirinya bahkan mendapatkan keluhan dari para petugas Puskesmas yang disampaikannya dalam rapat vaksinasi yang di aula Sukowati Setda Sragen hari ini.

Hal ini dikarenakan, masyarakat yang memiliki penyakit penyerta tidak bisa melakukan vaksinasi Covid-19. Bahkan beberapa masyarakat telah berkali-kali mencoba vaksinasi.

"Memang ini masalahnya, sasaran sudah sangat sedikit sekali. Jika berdasarkan KTP vaksinasi di Sragen sudah mencapai 87 persen, namun untuk lokasi faskes di Sragen baru 78 persen," kata Yuni.

Meskipun secara KTP sudah 87 persen, Yuni mengaku masih butuh 12 persen untuk mencapai 100 persen. Padahal satu persen membutuhkan 7.700 orang.

"Kalau kita mengejar target awal 70 persen sudah terlampau jauh. Tapi dengan vaksin yang kita miliki, tentu harus optimal lagi untuk masyarakat," katanya.

Yuni mengaku ketersediaan vaksin di Pemkab Sragen memanglah melimpah. Dia mengaku untuk dosis anak usia 6-12 tahun Pemkab Sragen sudah memiliki vaksinnya.

Untuk capaian vaksin sendiri, di Kabupaten Sragen saat ini mencapai 78,23 persen atau 603.603 orang. Sementara lansia telah mencapai 72, 61 persen atau 86.394 orang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved