Bupati Haryanto Bangga Persipa Pati Juara, Kucurkan Rp 2 Miliar dari APBD 2022

Usai menjuarai Liga 3 Jawa Tengah 2021, rombongan Persipa Pati sowan ke Bupati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (17/12/2021).

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Usai menjuarai Liga 3 Jawa Tengah 2021, rombongan Persipa Pati sowan ke Bupati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (17/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Usai menjuarai Liga 3 Jawa Tengah 2021, rombongan Persipa Pati sowan ke Bupati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (17/12/2021).

 

Selain oleh bupati, kedatangan rombongan Persipa tersebut juga disambut oleh Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Jumani. 


Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum Persipa Pati Kardi berterima kasih kepada bupati beserta jajarannya.


Selain itu juga pada seluruh masyarakat Pati yang telah mendukung tim, baik secara moril maupun materiil.


Dia berharap, dukungan tersebut tetap ada di setiap langkah tim ke depan, hingga Persipa bisa naik ke kasta yang lebih tinggi yaitu, ke Liga 2.


“Kami sangat bersyukur kemarin pada tanggal 15 Desember kami mengarungi laga final dan Alhamdulillah Persipa menjadi yang terbaik di Liga 3 Jawa Tengah,” ujar dia.


Sementara, Bupati Pati Haryanto mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga.


Ia mengapresiasi perjuangan Persipa mulai sejak mengikuti laga penyisihan di Liga 3 hingga mampu menumbangkan Persebi Boyolali di laga final dengan skor 5-0.


“Ini adalah suatu kebanggaan yang dinanti-nanti sejak lama. Memang ternyata 'wong menang iku ono wayahe, nak durung wayahe direwangi koyo opo ora iso menang' (orang menang itu ada waktunya. Jika belum tiba waktunya, mau berupaya seperti apa pun tidak bisa menang). Ini suatu keberuntungan. Hampir semua cabang olahraga di Pati berhasil. Ini luar biasa,” ungkap Haryanto.


Dia berpesan agar jajaran Persipa mempersiapkan diri untuk melangkah ke Liga 3 Nasional pada Januari 2022. 


Pemerintah daerah juga akan mendukung. Bahkan pemerintah daerah bersama DPRD telah mengalokasikan dana APBD 2022 sebesar Rp 2 miliar untuk Persipa.


“Jumlah ini termasuk yang paling banyak dibanding sebelumnya. Meski terbatas, tapi masih bisa mensupport, sebagai upaya bahwa kita itu mendorong kesuksesan Persipa,” kata dia.


Haryanto menambahkan, klub sepak bola Persipa sudah menjadi kebanggaan pecinta sepakbola dan masyarakat Kabupaten Pati secara umum.


Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Persipa Pati dan supporter yang selama ini turut membantu dalam perjuangan di Liga 3 Jawa Tengah. (mzk)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved