Breaking News:

Berita Sragen

Polres Sragen Kirim Dua Truk dan Satu Mobil Box Berisi Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Polres Sragen kirim 2 truk dan mobil box samapta berisi bantuan kepada warga Semeru.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Polres Sragen kirim dua truk dan satu mobil box samapta berisi bantuan kepada warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Pemberangkatan dua mobil truk dan satu mobil box samapta tersebut dilepas oleh Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi di lapangan Wira Pratama Mapolres Sragen, Rabu (16/12/2021).

Adapun barang bantuan yang didistribusikan ialah pampers, pembalut, pakaian anak, pakaian dewasa, pakaian dalam, selimut, handuk, alat sholat, jilbab.

Alat mandi, deterjen, alat kebersihan, tong air, kasur, bantal, tikar, air minum, dan makanan seperti mie instan, biskuit, sarden dan susu kotak.

Kapolres Ardi mengatakan bantuan yang dikirim ini, sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Muspida Lumajang sehingga sesuai dengan yang dibutuhkan.

Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan betul-betul bisa bermanfaat bagi para korban erupsi Gunung Semeru.

"Kami sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Muspida di Lumajang barang apa yang dibutuhkan sehingga insyallah, ini dapat bermanfaat. Pakaian yang kami kirim juga baru, tidak bekas," kata Kapolres. 

Kapolres melanjutkan untuk barang yang telah terkumpul ini, merupakan partisipasi dari masyarakat Sragen beserta anggota Bhayangkari.

Meskipun telah mengirim bantuan hari ini, Ardi mengaku pihaknya tetap menerima bantuan dari masyarakat Sragen yang akan menyalurkan bantuan melalui pihaknya.

"Kami juga tetap memberikan kesempatan bagi masyarakat apabila akan menyalurkan bantuan kami beserta Kodim 0725/Sragen siap."

"Karena besok pada hari Jumat kita akan luncurkan bantuan kembali yang diinisiasi oleh Kodim Sragen," terang Kapolres Ardi.

Untuk relawan dari anggota Polres Sragen, Ardi mengaku sementara ini relawan dikirimkan oleh Polda Jawa Tengah dibawah biro operasional. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved