Berita Karanganyar

Polres Karanganyar Siapkan 15 Pos Hadapi Momen Libur Nataru

Jajaran Polres Karanganyar menyiapkan 15 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan dan terpadu dalam rangka menghadapi momen Natal 2021 dan Tahu

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, Sabtu (18/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Polres Karanganyar menyiapkan 15 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan dan terpadu dalam rangka menghadapi momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Adapun 15 pos tersebut tersebar di exit tol Kebakkramat, Gondangrejo, Klodran serta Ngasem, kawasan wisata, gereja, sekitar pusat pemerintahan, terminal dan jalur perbatasan antara Jateng dengan Jatim. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, jajaran Polres Karanganyar bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI, Dishub, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Satpol PP dalam pengamanan Nataru.

Selain melakukan penanganan terkait lalu lintas, tim juga fokus dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus Covid-19. 

"Delapan titik (pos), personel berjaga 24 jam. Di exit tol, perbatasan Cemoro Kandang, Alun-alun, wilayah Karangpandan dan Tawangmangu yang merupakan kawasan wisata," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (18/12/2021). 

Dia menuturkan, jajaran kepolisian tidak melakukan penyekatan terhadap kendaraan luar daerah yang memasuki Kabupaten Karanganyar saat momen libur Nataru. Akan tetapi warga luar daerah yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Karanganyar akan diperiksa oleh petugas di tiap pos pengamanan. 

"Terutama plat luar (Karanganyar). Intinya kita memastikan yang masuk Karanganyar sudah diswab, sudah divaksin, syukur ada surat keterangan masuk (SKM). Lha nanti kalau belum divaksin, kita upayakan divaksin. Koordinasi dengan dinkes," ucapnya. 

Selain itu pos pelayanan juga akan didirikan di Terminal Tegalgede dan Palur untuk membantu penanganan lalu lintas apabila terjadi kepadatan kendaraan. Lanjutnya, kepolisian akan menempatkan satu pos pelayanan di kawasan Grojogan Sewu dalam rangka mengantisipasi adanya kerumunan saat momen Nataru. 

Terkait pengamanan saat Natal, AKP Sarwoko menerangkan, personel akan ditempatkan di pos pelayanan yang ada di gereja sekitar wilayah Karanganyar Kota, Jumapolo dan Jaten. 

"Karena di situ jemaatnya banyak. Sedangkan gereja lain diserahkan ke jajaran Polsek. Di Kabupaten Karanganyar ini ada 133 gereja," pungkasnya. (Ais) 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved