Breaking News:

Berita Purbalingga

Purbalingga Bersholawat Dalam Rangka Hari Jadi ke-191, Habib Bidin: Kesehatan Rakyat Kekuatan Negara

Pemkab Purbalingga menggelar 'Purbalingga Bersholawat' dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/12/2021)

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Tiwi bersama dengan sejumlah pejabat saat mengikuti 'Purbalingga Bersholawat' dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/12/2021) di Pendopo Dipokusumo. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Pemkab Purbalingga menggelar 'Purbalingga Bersholawat' dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Purbalingga, Jumat (17/12/2021) di Pendopo Dipokusumo, malam. 

Sholawat kali ini dipimpin langsung oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf atau Habib Bidin bersama Majelis Sholawat Az-Zahir dari Pekalongan.

Pada tausiahnya, Habib Bidin berpesan agar masyarakat harus taat kepada aturan pemerintah. 

Terlebih di saat pandemi, pelaksanaan vaksinasi maupun protokol kesehatan dibutuhkan sengkuyung dari masyarakat agar pandemi cepat sirna.

"Inshaallah apapun yang dilakukan pemerintah terhadap rakyatnya adalah untuk melindungi kesehatan rakyatnya. 

Dawuhe Habib Luthfi, kesehatan rakyat adalah kekuatan yang terbesar untuk negaranya. Nek rakyate sehat negorone kuat," kata Habib Bidin. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan esok hari Purbalingga akan genap berusia 191 tahun. 

Usia tidak muda, tapi sangat matang bahkan sepuh. 

Banyak torehan prestasi maupun PR-PR yang harus diselesaikan ke depan

"Peringatan Hari Jadi ke-191 kita laksanakan secara sederhana, Karena apapun saat ini kita masih suasana keprihatinan pandemi Covid-19.

Alhamdulillah berkat doa semuanya kasus covid membaik, cakupan vaksinasi 74 persen, lansia hampir 64 persen artinya Purbalingga sudah memenuhi persyaratan PPKM Level 1," katanya sebagaimana dalam rilis. 

Ia menambahkan, Purbalingga Bersholawat ini juga diselenggarakan dalam rangka rasa syukur.

Sebab meski dalam pandemi, Purbalingga masih aman, kondusif, dijauhkan bencana, masyarakat guyub rukun penyelenggaraan pemerintahan berjalan sangat baik. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved