Breaking News:

Berita Cilacap

112 Personel Senkom Mitra Polri Cilacap Ikuti Diklat Bela Negara 2021

Sebanyak 112 Personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Cilacap bersama 3 pilar dari TNI, Polri dan Kesbangpolinmas telah mengikuti Diklatnas Bela Negara

Istimewa
112 Personel Senkom Mitra Polri Cilacap Ikuti Diklat Bela Negara 

TRIBUNJATENG.COM, CILCAP -- Sebanyak 112 Personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Cilacap bersama 3 pilar dari TNI, Polri dan Kesbangpolinmas telah mengikuti Diklatnas Bela Negara bertempat di studio utama hotel @Hom dan 2 studio mini Kecamatan Maos, dan Studio Mini Kecamatan Majenang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri secara hybrid (luring dan daring) selama 2 hari tanggal 15-16 Desember 2021 di Pusdiklat Senkom Mitra Polri Sawangan Depok dengan tema "Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh".

Diklatnas diikuti oleh 12.000 peserta, terdiri atas 300 peserta luring dan 11.700 secara daring. Peserta daring berasal dari pengurus provinsi, kabupaten/kota dan Kecamatan seluruh Indonesia.

Ketua Senkom Kabupaten Cilacap, H Saryono Harso menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap nusa dan bangsa Negara Republik Indonesia dengan slogan NKRI harga mati pada tiap anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Cilacap

"Intinya anggota mempunyai semangat bela negara dalam wujud kegiatan-kegiatan bela negara, di mana semangat ini bisa ditularkan pada lingkungan mereka berada, terutama pada generasi muda di sekitar mereka tinggal," ujarnya.

Lebih lanjut Saryono mengatakan, Diklatnas Bela Negara bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan peserta dan meningkatkan kecintaan pada bangsa dan negara di samping membentengi seluruh anggota Senkom dari paham bahaya terorisme dan radikalisme.

Serta bahaya narkoba maupun maraknya isu hoaks dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Di hadiri oleh Kapolres Cilacap yang diwakili Aiptu Hari selaku staf Binmas Polres cilacap, Kapten Inf Saidan selaku Pasiteldim Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Eko Budi S dan Kesbangpolinmas Cilacap yang diwakili oleh Kabit Ketahanan Bangsa Aris Munadar dan Sri Sugiarti.

Adapun kegiatan Diklatnas Bela Negara tersebut dibuka oleh Dirjen Pothan Kemenhan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayuda, sekaligus sebagai pemateri utama Bela Negara.

Mayjen TNI Dadang Hendrayuda memberikan motivasi untuk menggugah seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir agar selalu meningkatkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved