Breaking News:

Pemkot Pekalongan Kerja Bakti Bersihkan Sisa Bongkaran di Kuripan Yosorejo

Pemerintah Kota Pekalongan menggelar kerja bakti membersihkan sisa bongkaran disepanjang bantaran saluran sekunder larangan di Kuripan Yosorejo

Pemkot Pekalongan
Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih saat melakukan kerja bakti di sisa pembongkaran bangunan sepanjang bantaran saluran sekunder larangan di Kuripan Yosorejo Kota Pekalongan, Sabtu (18/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Pemerintah Kota Pekalongan menggelar kerja bakti membersihkan sisa bongkaran disepanjang bantaran saluran sekunder larangan di Kuripan Yosorejo Kota Pekalongan, Sabtu (18/12/2021).


Kegiatan ini untuk mendorong terwujudnya LIK dan penataan bantaran tersebut.


Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengungkapkan, bahwa ada 64 usaha yang dibangun di atas saluran ini. Kemudian mulai ditertibkan sejak empat hari yang lalu agar kawasan ini lebih tertata rapi.


"Pendekatan sudah dimulai sejak lama. Mudah-mudahan, pindahnya mereka ke LIK membawa dampak positif," kata Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih.


Sementara itu, Kepala Dinperinaker Slamet Haryadi menerangkan, ini langkah awal pihaknya melakukan pemindahan aktivitas usaha yang ada di bantaran saluran sekunder larangan, Kuripan Yosorejo ini.


"Alhamdulillah, proses pemindahan peralatan, pembongkaran bangunan, pengosongan lahan ini bisa kita lakukan bersinergi dengan beberapa OPD dan TNI,Polri. Ini semuanya sudah terbongkar dan ini mulai pembersihan bekas bongkaran," terangnya.


Slamet mengatakan, tahap berikutnya yakni pengalihan usaha dari bantaran masuk dalam LIK.


Jadi Lik ini ada beberapa klaster industri kecil seperti body repair mobil, bengkel las, jok motor mobil, bengkel sepeda becak, kuliner, dan usaha reklame.


"Dengan penataan secara bertahap ini, LIK menjadi pusat industri yang bisa melayani masyarakat. Tahun 2022 ini mulai ditata, ke depan akan kita tata lagi dengan penambahan fasilitas musala, ruang display produk dan layanan, serta mesin ATM untuk memudahkan transaksi. Ini akan kita sempurnakan, sambil berjalan," katanya.


Pihaknya menambahkan, akan mencari peluang usaha dan kerja sama agar usaha di LIK dapat bekerja sama dengan institusi pemerintah, misal servis mobil agar bisa masuk ke situ. (Dro)

 

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved