Breaking News:

Berita Sragen

PMI Sragen Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Semeru Rp 28 Juta, Donasi Terus Dibuka

PMI Sragen menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam erupsi Semeru.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
PMI Sragen Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Semeru Rp 28 Juta, Donasi Terus Dibuka
Istimewa/PMI Sragen
Tim PMI Sragen ketika menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Minggu (19/12/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam, erupsi gunung Semeru, Lumajang, Minggu (19/12/2021).

Bantuan berupa pakai baran

Tim PMI Sragen ketika menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Minggu (19/12/2021).
Tim PMI Sragen ketika menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Minggu (19/12/2021). (Istimewa/PMI Sragen)

g logistik seperti masker kain maupun medis, tenda, selimut, beras, mie instan, popok, air minum, makanan bayi, pelengkapan bayi dan masih banyak lagi ini telah diberangkatkan hari.

Bantuan ini berasal dari masyarakat Kabupaten Sragen yang menyalurkan donasinya melalui rekening PMI Sragen maupun datang langsung ke PMI Sragen sejak (6/12/2021).

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutrisno mengatakan hari ini merupakan kali kedua, pihaknya menyalurkan bantuan ke korban Erupsi Semeru.

"Ini kali kedua kami menyalurkan bantuan ke korban Erupsi Semeru, pertama (9/12/2021) lalu, kemudian hari ini. Bantuan dari masyarakat Sragen yang terkumpul sejak (6/12/2021)," kata Ismail kepada Tribunjateng.com.

Ismail mengatakan per (18/12/2021) pukul 10.00 WIB kemarin donasi yang sudah terkumpul Rp 28.950.100 juta. Dimana donasi akan terus dibuka sampai kondisi kondusif.

Ismail melanjutkan saat ini, kebutuhan di lokasi adalah bantuan uang tunai. Dimana uang tersebut guna persiapan rekontruksi pasca bencana.

"Untuk saat ini, kebutuhan di sana adalah bantuan uang tunai, untuk persiapan rekontruksi pasca bencana. Donasi terus kita buka melalui rekening Bank Jateng PMI" katanya.

Bagi warga Sragen yang akan menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Erupsi Semeru, bisa transfer ke Bank Jateng 2-103-03649-9 atas nama PMI Sragen Peduli.

Atas nama PMI, Ismail mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan bantuan kepada korban erupsi Semeru melalui PMI Sragen.

"Terimakasih sudah mempercayakan bantuan kepada korban erupsi Semeru. PMI akan menyampaikan amanah ini kepada yang berhak menerima," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved