Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Capaian Kinerja Pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal Tahun 2021 Membaik

Capaian kinerja pembangunan melalui pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal tahun 2021 ini dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, sedang memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian dan Operasional Kegiatan (POK) Triwulan IV Tahun 2021 di Gedung Dadali belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Capaian kinerja pembangunan melalui pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal tahun 2021 ini dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Tegal Muhammad Faried Wajdy, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian dan Operasional Kegiatan (POK) Triwulan IV Tahun 2021 di Gedung Dadali belum lama ini. 

“Meskipun mengalami relokasi dan refocusing serta diterapkannya pola WFH (work from home) dan WFO (work from office), capaian kinerja APBD tahun 2021 hingga bulan November ini hasilnya justru lebih baik dibandingkan tahun 2020,” jelas Faried, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (20/12/2021). 

Hal tersebut, menurutnya dapat dilihat dari capaian fisiknya yang mencapai 88,49 persen. Sedangkan di tahun 2020 pada bulan yang sama hanya 67,01 persen. 

Selain itu, pada keuangan daerah, hasil capaian kinerjanya tahun ini menyentuh angka 74,27 persen atau lebih baik dari tahun 2020 yang hanya 67,01 persen.

Meskipun jika dinilai dari capaian rencana kerja operasional (RKO)-nya masih terjadi deviasi negatif pada kinerja fisiknya yang mencapai 5,95 persen dan kinerja keuangannya yang mencapai 18,28 persen.

“Ada juga beberapa evaluasi yang harus diperbaiki tahun ini di mana ada beberapa paket pekerjaan strategis yang belum selesai yaitu sebanyak 11 paket. Sedangkan empat paket dinyatakan putus kontrak,” jelasnya.

Sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah, Rakor POK tahun selanjutnya akan dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal

Dirinya pun berharap, mudah-mudahan Rakor POK selanjutnya dapat berjalan lebih kreatif dan inovatif, serta mampu mengendalikan pelaksanaan APBD Kabupaten Tegal lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh perangkat daerah yang sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya melalui penyediaan layanan yang inovatif dan bermutu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved