Breaking News:

Berita Kota Pekalongan

Hari Bela Negara, Wawalkot : Ayo Bahu Membahu Lawan Pandemi

Memperingati Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021, Pemerintah Kota Pekalongan menggelar apel peringatan Bela Negara

Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat menjadi pemimpin upacara di peringatan Hari Bela Negara tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (20/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Memperingati Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021, Pemerintah Kota Pekalongan menggelar apel peringatan Bela Negara tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (20/12/2021).

Wawalkot Salahudin menyampaikan, peringatan Hari Bela Negara ke-73 menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

"Perkokoh semangat bela negara dan bahu-membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," kata Wawalkot Pekalongan Salahudin.

Menurut Salahudin, dalam peringatan Hari Bela Negara ini, masyarakat diingatkan akan pentingnya memiliki kewajiban dan semangat bela negara, terlebih dalam menghadapi masa pandemi.

"Salah satunya dengan peduli terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dan terdampak bencana," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi atas kinerja ASN Pemkot Pekalongan yang sudah mengalokasikan, sekian persen dari gajinya untuk membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi baik melalui Baznas maupun program KORPRI Peduli.

"Jika mereka dibantu, otomatis ketaatan kepada para ASN atau pemangku kepentingan di wilayah itu lebih tinggi, karena mereka terbantu pada saat kesulitan. Jika dalam kondisi kesulitan mereka terabaikan, acuh tak acuh, jangan harap masyarakat akan patuh terhadap kebijakan pemerintah."

"Dengan sikap saling membantu itu bisa mempererat hubungan yang baik antara masyarakat dengan pemimpinnya," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Wali Kota Pekalongan Aaf: Aplikasi Omahe Ndewe untuk Database Infrastruktur Pemukiman

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Kota Pekalongan Siapkan 3 Titik Posko Check Point

Baca juga: 95 Persen Bidang Tanah di Kota Pekalongan Sudah Bersertifikat

Baca juga: Obyek Wisata di Kota Pekalongan Tetap Buka Saat Libur Natal

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved