Breaking News:

idEA Optimistis Transaksi E-commerce 2022 Bisa Capai Rp 530 Triliun

Pelaku e-commerce terus berlomba menghadirkan inovasi, fitur baru, hingga promo untuk memberikan pengalaman belanja online paling nyaman bagi konsumen

Editor: Vito
istimewa
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memperkirakan nilai transaksi e-commerce pada 2022 mencapai Rp 530 triliun, naik dibandingkan proyeksi hingga akhir tahun ini sebesar Rp 403 trilliun.

Executive Director Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Arshi Adini mengaku optimistis nilai transaksi e-commerce tersebut dapat dicapai pada tahun depan.

"Perkembangan industri e-commerce saat ini tumbuh lebih cepat dari prediksi banyak pihak. Masyarakat merasakan manfaat dan efisiensi yang ditawarkan industri e-commerce, sehingga mendorong pertumbuhan yang luar biasa dari sisi seller, konsumen, dan juga transaksi,” katanya, dalam siaran tertulis, Jumat (17/12).

Kondisi tersebut, membuat industri e-commerce di Indonesia senantiasa berubah seiring dengan berjalannya waktu, dan semakin berkembang pesat.

Pelaku e-commerce pun terus berlomba menghadirkan inovasi, fitur baru, hingga promo untuk memberikan pengalaman belanja online paling nyaman bagi konsumen.

Jakpat, satu aplikasi online survei di Indonesia, mengadakan riset terkait marketplace “Siapa yang Paling Memuaskan Pelanggan?”, terhadap 1.106 responden sepanjang periode 19-25 November 2021.

Penilaian tingkat kepuasan pelanggan itu berdasarkan lima kriteria,meliputi promo, apps experience, trusted, assortment, dan delivery.

Hasilnya, Tokopedia menduduki peringkat teratas dengan skor 4,53 dari tujuh poin skala likert. Peringkat kedua dan seterusnya ditempati Shopee (dengan nilai 4,47), JD.ID (5,38), Lazada (5,33), Blibli (5,32), dan Bukalapak (5,13).

Tokopedia juga menempati posisi teratas untuk marketplace yang menawarkan berbagai produk berkualitas.

Dari 7 poin skala likert, Tokopedia mendapatkan nilai 6,07. Sedangkan Shopee 5,95, JD.ID 5,38, Lazada 5,33, Blibli 5,32, dan Bukalapak 5,13. (Tribunnews/Seno Tri Sulistiyono)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved