Breaking News:

Berita Sragen

Libur Semester Gasal, Pelajar di Sragen Dapat Kesempatan untuk Vaksinasi

Disdikbud Sragen dalam libur semester ini, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) melakukan vaksinasi kepada anak-anak berusia 6-11 tahun.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada siswa SD 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah memastikan libur sekolah akhir tahun 2021 tetap ada pada tahun ini. 

Peraturan tersebut termaktub dalam Surat Edaran (SE) nomor 32 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Menjelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Hal ini membuat libur Penilaian Akhir Semester (PAS) kembali ke kalender akademik di seluruh Indonesia terlebih Sragen tetap berlangsung. 

Baca juga: Harga Cabai Rawit Setan di Kab. Tegal Tembus Rp 80 Ribu per Kilogram, Kenaikan Terjadi Setiap Hari

Baca juga: Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi

"Sudah ada edaran dari menteri dalam negeri dimana kewenangan Kemendikbud di serahkan Kemendikbud."

"Akhirnya ada surat dari Ditjen mengatakan kembali ke kalender akademik berarti libur tetap dilakukan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi.

Suwardi mengatakan dalam libur semester ini, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) melakukan vaksinasi kepada anak-anak berusia 6-11 tahun.

Vaksinasi bahkan sudah mulai dilakukan pada Jumat (17/12/2021) di sejumlah Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Miri dan SLB Bagaskara Sragen.

"Setelah pembagian raport siswa-siswi kita himpun untuk vaksin dan tetap kita batasi. Masuk juga tidak semua, kita atur sedemikian rupa agar tidak berkerumun," kata Suwardi.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Sabtu (18/12/2021) lalu telah terjun langsung memantau dan memvaksin anak-anak SD.

Sasaran vaksinasi Covid-19 berusia 6-11 di Sragen Kabupaten Sragen dari data Disdukcapil Sragen sebanyak 92.766 anak. 

Baca juga: Akui Salah Jalan, Ini Pengakuan KKB Papua di Yapen yang Putuskan Kembali ke NKRI

Baca juga: Persiapan Natal 2021, Polres Wonogiri Terjunkan Anjing Pelacak Sisir Area Gereja

Namun sasaran rill yang dihimpun DKK Sragen sebanyak 70.141 anak yang terbagi di sebanyak 648 sekolah SD/MI di Kabupaten Sragen.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan vaksin yang digunakan ialah Sinovac dengan pemberian 0,5 ml IM di lengan kiri. Di suntikkan dua kali dosis dengan jarak 28 hari.

Pemberian vaksin, sejauh ini dilakukan di sekolah. Namun Hargi mengatakan tidak menutup kemungkinan dilakukan di puskesmas, rumah sakit, atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved