Breaking News:

Optimistis Capai Target, Penerimaan Pajak 85 KPP Sudah Capai 100%

Hingga Senin 20 Desember 2021, sebanyak 85 KPP mencapai target penerimaan 100 persen. Setoran pajak di tiga Kanwil DJP juga telah mencapai target

Editor: Vito
Kompas.com/Istimewa
Ilustrasi pajak (Thinkstock) 

TRIUNJATENG.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melaporkan sebanyak 85 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) telah mencapai target penerimaan pajak 2021, sampai dengan Senin (20/12).

Otoritas pajak meyakini di sisa bulan ini akan terus bertambah jumlah unit vertikal Ditjen Pajak yang mencapai target akhir tahun.

Hal itu sejalan dengan pemulihan ekonomi, sehingga jumlah pajak yang disetorkan sesuai dengan yang otoritas harapkan.

“Hingga Senin 20 Desember 2021, sebanyak 85 KPP mencapai target penerimaan 100 persen. Kemudian target setoran pajak di tiga Kanwil DJP juga telah mencapai target,” sebagaimana dikutip dalam akun Twitter @DitjenPajakRI, Senin (20/12).

Atas pencapaian tersebut, Ditjen Pajak menyampaikan terima kasih atas kontribusi para wajib pajak. Sebab, pajak yang disetorkan akan diperuntukkan untuk pembiayaan dan pembangunan negara.

Sebelumnya, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak, Yon Arsal optimistis realisasi penerimaan pajak pada tahun ini akan tembus target APBN 2021 sebesar Rp 1.229,6 triliun.

Pasalnya hingga (13/12), penerimaan pajak sudah mencapai 90 persen, atau setara Rp 1.106,6 triliun.

“InsyaAllah seperti disampaikan Dirjen Pajak (Suryo Utomo) dan Menteri Keuangan (Sri Mulyani), penerimaan pajak hingga akhir tahun bisa mencapai 100 persen,” ujarnya, pekan lalu. (Kontan.co.id/Yusuf Imam Santoso)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved