Breaking News:

Berita Sragen

Bupati Sragen Serahkan Langsung Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berangkat serahkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (tengah) bersama dinas terkait sebelum berangkat salurkan bantuan kepada korban Erupsi Semeru Lumajang, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGENBupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berangkat serahkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang.


Didampingi Wakil Bupati (Wabup), Suroto, Sekretaris Daerah (Sekda), Tatag Prabawanto, jajaran asisten dan dinas terkait berangkat dari Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (21/12/2021).


Penyerahan bantuan sosial (Pemkab) Sragen Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur ini berupa uang tunai Rp 300 juta.


Yuni beserta rombongan berangkat pukul 07.20 WIB melintasi jalur darat toll selama tujuh jam, keluar exit toll Bupati akan melanjutkan perjalanan selama dua jam menuju Lumajang.


Sebelum berangkat, Yuni sapaan akrabnya itu mengatakan bantuan uang ini berasal dari ASN Sragen, sejumlah perusahaan hingga dari perguruan silat SH Teratai.


"Hari ini kami berangkat akan memberikan bantuan yang dananya terkumpul dari ASN Sragen, beberapa perusahaan dan teman-teman SH Teratai," kata Yuni.


Yuni melanjutkan, dari pengumpulan dana ini, terkumpul lebih dari Rp 500 juta. Namun baru akan disalurkan setengah dari dana terkumpul tersebut.


Sisanya akan diberikan nanti di tahap kedua sembari masih membuka donasi dari sejumlah stakeholder terkait. Yuni melanjutkan bantuan akan diberikan sesuai permintaan Pemkab Lumajang.


Pihaknya berencana akan memberikan bantuan berupa barang material pada saat relokasi di wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang.


"Separuh dari uang yang terkumpul karena sekarang masih mengalir donasi-donasi ini, nanti akan kita wujudkan berupa barang pada saat sudah ada relokasi."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved