Piala AFF 2020

Perbandingan Kekuatan Indonesia vs Singapura, Garuda Wajib Waspada

Timnas Indonesia wajib waspada terhadap Singapura, calon lawan mereka di babak semifinal Piala AFF 2020. 

Editor: m nur huda
AFP/Roslan RAHMAN
Pesepak bola Malaysia, Kogileswaran Raj Mohana Raj (kedua kanan) menendang bola yang berbuah gol ke gawang Timnas Indonesia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia melawan Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SINGAPURA - Timnas Indonesia wajib waspada terhadap Singapura, calon lawan mereka di babak semifinal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020

Sebagaimana jadwal, duel leg pertama antara Indonesia vs Singapura bakal terjadi pada Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB di Stadion Nasional, Singapura

Kendati tampil sebagai tuan rumah turnamen, The Lions memang sedikit diremehkan. Mereka tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Myanmar, serta Timor Lester. 

Dari empat matchday, Singapura racikan pelatih asal Jepang, Tatsuma Yoshida tampil meyakinkan. 

The Lions sanggup menyapu bersih tiga pertandingan pertama kontra Myanmar, Filipina, serta Timor Leste dengan kemenangan. 

Anak asuh Yoshida hanya kalah dari Thailand dan memastikan diri lolos ke semifinal sebagai runner up. 

Untuk urusan produktifitas lini serang, Singapura sudah mampu mencatatkan 7 gol. Sedangkan gawang mereka telah dibobol 3 kali, 2 di antaranya saat melawan Thailand. 

Menilik catatan tersebut, lini depan Timnas Indonesia memang lebih baik. Skuad Garuda merupakan tim terproduktif di Piala AFF 2020 dengan catatan 13 gol. 

Namun, Singapura mampu tampil lebih solid dalam transisi bertahan. Duet bek tengah Safuwan Baharudin serta Irfan Fandi terbilang cukup apik. 

Timnas Indonesia juga harus mewaspadai taktik bola mati milik The Lions. Tiga dari 7 gol yang telah mereka ciptakan, terlahir dari situasi set piece. 

Lain itu, Singapura merupakan salah satu tim dengan sejarah apik di ajang Piala AFF. Sepanjang sejarah kompetisi antar negara ASEAN ini, Singapura mampu 4 kali menjadi juara. 

Terlebih, skuad Garuda juga inferior dalam 5 duel terakhir. Indonesia menelan 3 kekalahan dan 3 kemenangan dari lima kesempatan terakhir berjumpa Singapura

Untuk selengkapnya, berikut perbandingan kekuatan Singapura di Piala AFF 2020 dengan Timnas Indonesia

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved