Breaking News:

Polisi Cari Abang Jago Gebukin Sopir Bus Batik Solo Trans

Polresta Solo mencari pria jagoan yang melakukan pemukulan ke sopir BST viral di media sosial.

Muhammad Sholekan
Kondisi sopir Feeder BST yang mengalami dugaan penganiayaan yang terjadi di Jalan Moh Yamin, Serengan, Solo, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satreskrim Polresta Solo akan memanggil korban dan sejumlah saksi dalam kejadian dugaan penganiayaan sopir Feeder BST, Sudibyo, yang terjadi di Jalan Moh Yamin, Minggu (19/12/2021).


Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika menyebut, saat ini pihaknya sudah menerbitkan surat perintah penyelidikan dalam laporan kejadian tersebut.


"Ini sudah kita terbitkan dan akan memanggil korban untuk pemeriksaan dan saksi-saksi nanti yang sudah terkumpul," ucapnya saat dikonfirmasi Tribun Jatang, Selasa (21/12/2021).


Selain itu, untuk mengetahui identitas pelaku pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti yang ada, termasuk CCTV yang ada di dalam Feeder BST.


"Ini kita kumpulkan bukti-bukti dulu. Semua bukti-bukti yang ada kita kumpulkan," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, sopir Feeder Batik Solo Trans (BST), Sudibyo, diduga mendapatkan penganiayaan pada Minggu (19/12/2021) petang.


Poject Manager PT Transportasi Global Mandiri (TGM) selaku Operator Feeder BST, Suyanta menjelaskan kejadian ini bermula ketika sopir Feeder BST koridor 903 melintas di ruas jalan Moh Yamin, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan dari arah timur ke barat.


"Karena sudah pukul 18.00 WIB sudah berlaku arus dua arah, dari arah berlawanan muncul sepeda motor matic jenis Scoopy. Kemudian operator kami memberikan peringatan menggunakan klakson dan lampu jauh atau dim, supaya sepeda motor hati-hati, karena terlalu masuk jalur angkot (feeder, red)," ucap Suyanta saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021).


Suyanta menyampaikan, saat Feeder yang dikemudikan Sudibyo belok kanan masuk Jalan Gatot Subroto, tiba-tiba motor tersebut menyalip dan berhenti di depan Feeder.


Pengendara motor lalu turun dan mendatangi Sudibyo. Dari rekaman CCTV di dalam Feeder, terlihat pengendara motor berjenis kelamin pria ini menggedor pintu Feeder.


"Kemudian membuka pintu sopir dan langsung memukul sopir dengan tangan kosong, mengenai atas telinga kanan, kemudian dipukul lagi menggunakan helm mengenai pelipis kanan sampai memar dan lecet," tuturnya.


Pasca kejadian tersebut, ungkap Suyanta, Sudibyo langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan. Berbekal hasil pemeriksaan tersebut, korban membuat laporan ke Satreskrim Polresta Solo.


"Untuk sopir masih memar, tapi bisa masih bisa bertugas kembali," jelasnya. (*)

Baca juga: Sopir Feeder BST Solo Dianiaya Orang Tak Dikenal, Karena Diklakson dan Lampu Jauh

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved