Amikom Purwokerto

Amikom Purwokerto Tandatangani Kerjasama Internasional dengan UNIMY

Negara-negara di Asia Tenggara seperti halnya Indonesia terus mencoba mengejar dan beradaptasi pada perubahan perekonomian serta teknologi.

Editor: Editor Bisnis
IST
Penandatanganan Perjanjian Kesepahaman Amikom Purwokerto dan UNIMY 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Di balik lesunya perekonomian karena wabah COVID-19, muncul sebuah kebiasaan baru yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh pelaku bisnis dalam memperluas target pasar sesuai dengan tren dari era 4.0 yang sedang berlangsung untuk membuat jangkauan bisnis semakin luas.

Negara-negara di Asia Tenggara seperti halnya Indonesia terus mencoba mengejar dan beradaptasi pada perubahan perekonomian serta teknologi.

Institusi pendidikan memiliki perannya tersendiri untuk memicu wawasan digital dari masyarakat, salah satunya adalah Universitas Amikom Purwokerto yang merupakan penyelenggara pendidikan di bidang teknologi informasi.

Bekerjasama dengan University Malaysia of Computer and Engineering, Universitas Amikom Purwokerto melangsungkan tanda tangan kerjasama atau nota kesepakatan dengan pihak UNIMY pada hari Jumat 17 Desember 2021.

Kerjasama internasional ini memiliki pengaruh besar yang akan menguntungkan kedua belah pihak pada masa yang akan datang.

Penandatanganan Perjanjian Kesepahaman Amikom Purwokerto dan UNIMY

Penandatanganan tersebut dibuka secara resmi oleh Professor Datuk Ts Dr.Mohd Razali Muhamad sebagai perwakilan Vice Chancellor UNIMY dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Berlilana M.Kom M,Si selaku Rektor Universitas Amikom Purwokerto.

Beberapa bentuk kerjasama diantaranya dalam bidang penelitian, pertukaran tenaga kependidikan dan mahasiswa, serta kerjasama-kerjasama lain di bidang akademik.

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan memberikan kontribusi dalam mencetak generasi penerus bangsa yang melek teknologi serta dapat berpikir secara global untuk meningkatkan perekonomian Asia Tenggara.

Diharapkan, kerjasama yang telah berjalan ini mampu berjalan dengan baik dan berkepanjangan sehingga Universitas Amikom Purwokerto dan University Malaysia of Computer and Engineering dapat terus mendorong akselerasi transformasi digital dan meningkatkan perekonomia digital bagi bangsa dan negara. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved