Breaking News:

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto

Dengan SOCA, Mahasiswa Ners UHB Purwokerto Paparkan Studi Kasus Saat Praktik Stase

SOCA merupakan jenis pembelajaran Student Center dengan cara mahasiswa melakukan pemaparan materi dalam bentuk alur atau diagram.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS HARAPAN BANGSA
Mahasiswa Ners Universitas Harapan Bangsa Purwokerto melaksanakan praktik di RSUD Ajibarang 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Mahasiswa Ners Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto yang praktik di RSUD Ajibarang telah menjalankan praktik KDDK dengan melakukan bimbingan bersama dosen akademik mengenai kasus dengan SOCA (Student Oral Case Analysis).

SOCA merupakan jenis pembelajaran Student Center dengan cara mahasiswa melakukan pemaparan materi dalam bentuk alur atau diagram terkait kasus yang akan ditangani kepada pembimbing.

Harapannya mereka mampu membuat skema dan menganalisa mengenai kebutuhan dasar pasien yang ditangani.

Tempat pelaksanaan kegiatan ini difasilitasi langsung oleh bagian Diklat dan Pendidikan RSUD Ajibarang supaya mahasiswa dan dosen pembimbing akademik dapat bertatap muka dan diskusi langsung mengenai kasus yang dikelola oleh mahasiswa.

Mahasiswa Ners Universitas Harapan Bangsa saat melaksanakan praktik di RSUD Ajibarang
Mahasiswa Ners Universitas Harapan Bangsa saat melaksanakan praktik di RSUD Ajibarang (IST)

Pada pelaksanaan SOCA Mahasiswa Stase KDM, 9 Desember 2021, dosen pembimbing akademik yang hadir adalah Amin Susanto.,S.Kep.,Ns.,MNS dan Dwi Novitasari, S.Kep.,Ns. M.Sc.

Mahasiswa menjelaskan tentang kasus yang ditangani satu per satu, mulai dari definisi, clinical pathaway hingga diagnose keperawatan yang muncul dari pasien dengan pendekatan SDKI, SLKI, dan SIKI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved