Breaking News:

Harga Terus Naik, Minyak Goreng Murah bakal Tersedia di Toko-toko hingga Januari 2022

Program yang dilakukan melalui skema operasi pasar itu dilakukan untuk menciptakan harga minyak goreng yang stabil, khususnya menjelang periode Nataru

Editor: Vito
Harga Terus Naik, Minyak Goreng Murah bakal Tersedia di Toko-toko hingga Januari 2022
ISTIMEWA
ilustrasi - minyak goreng curah

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pemerintah bersama produsen minyak goreng dan pengusaha ritel tengah menjalankan program penyediaan 11 juta liter minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp 14.000/liter.

Hal itu dilakukan di tengah lonjakan harga minyak goreng yang terus terjadi dalam beberapa waktu terakhir, akibat pengaruh tingginya harga komoditas crude palm oil (CPO).

Program yang dilakukan melalui skema operasi pasar itu dilakukan untuk menciptakan harga minyak goreng yang stabil, khususnya menjelang periode Natal dan tahun baru (Nataru).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Nicholas Mandey mengatakan, program yang sudah diinisiasi sejak November lalu itu akan terus dilaksanakan secara bertahap hingga pekan kedua Januari 2022.

"Saat ini (program penyediaan 11 juta liter minyak-Red) terus berjalan, dan kami harapkan targetnya minggu pertama atau minggu kedua Januari sudah tuntas program ini," ujarnya, secara virtual Rabu (22/12).

Roy menuturkan, penyediaan minyak goreng kemasan sederhana itu dilakukan secara bertahap untuk memastikan ketersediaan stok hingga awal tahun depan.

"Karena setelah tahun baru masih ada sebagian, baik yang beristirahat, dan lain sebagainya, yang tetap perlu kebutuhan akan minyak goreng," katanya.

Selain itu, Roy menyebut, produsen minyak goreng meminta waktu yang cukup untuk melakukan produksi hingga pengiriman ke toko ritel.

Ia melaporkan, sampai dengan pekan keempat Desember, realisasi distribusi minyak goreng dengan harga terjangkau itu sudah mencapai kisaran 50 persen dari target yang ditentukan.

"Nilai penyalurannya sudah di atas 50 persen. Kami terus berproses," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved