Breaking News:

Berita Solo

Kesbangpol Jawa Tengah Selenggarakan Kampung Bhinneka, Perkuat Benteng Pancasila

Badan Kesbangpol Jawa Tengah selenggarakan kegiatan 'Jawa Tengah Kampung Bhinneka' di Pendopo Utama Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
Dokumentasi Badan Kesbangpol Jawa Tengah
Kepala Badan Kesbangpol Jawa Tengah, Haerudin saat memberikan sambutan kegiatan 'Jawa Tengah Kampung Bhinneka' di Pendopo Utama Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Selasa-Rabu (21-22/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah selenggarakan kegiatan 'Jawa Tengah Kampung Bhinneka' di Pendopo Utama Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Selasa-Rabu (21-22/12/2021).

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta yang terdiri dari unsur Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) yang berada di wilayah Solo dan Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu dirangkai dengan acara: Lomba Jawa Tengah Kampung Bhinneka pada hari pertama.

Selain itu, pentas seni tari Kalimantan dan Sumba dilaksanakan pada hari pertama malam yang bertempat di Gedung Kesenian Balekambang.

Baca juga: Kementan Harap Alat Pertanian yang Dihibahkan pada Petani di Kudus Dirawat dengan Baik

Baca juga: Tuntut Gaji Belum Terbayarkan, Puluhan Buruh di Blora Demonstrasi di Depan DPRD Blora

Untuk hari kedua diselenggarakan Dialog Kebangsaan dengan tema 'Pemuda Penggerak Perubahan Perekat Kebhinnekaan'.

Kepala Badan Kesbangpol Jawa Tengah, Haerudin menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, inilah bukti bahwa Jawa Tengah adalah daerah yang terus menjunjung tinggi dan memupuk rasa kebangsaan, persatuan, dam mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an.

Haerudin menambahkan, walaupun mempunyai latar belakang yang berbeda, semua bisa sama-sama berkumpul dan saling bergandengan tangan, rukun,  bekerjasama, dan menghilangkan sekat-sekat perbedaan yang ada demi damainya Indonesia.

"Inilah bukti Jawa Tengah sebagai Benteng Pancasila, menjadi lahan sumbur bagi tumbuhnya jiwa-jiwa Pancasila yang berbudaya, berketuhanan, berkemanusiaan, berkeadilan, penuh toleran, dan menjunjung tinggi persatuan," tuturnya.

Tema Pemuda Penggerak Perubahan Perekat Kebhinnekaan ini, lanjut dia, sesungguhnya diperuntukan bagi pemuda menjadi sangat penting.

Baca juga: Kades Blora Buka Pintu Darurat Pesawat Layaknya Pintu Bus, Beruntung Pas Tidak di Langit

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19, DPRD Kota Semarang Minta Pengawasan Aktivitas Selama Nataru Dijalankan

Baca juga: Hendi Akan Beri Sanksi bagi Pelanggar Aturan selama Nataru, Tempat Usaha Nakal Tutup Sebulan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved