Breaking News:

Berita Pekalongan

Peringati Hari Ibu, PWRI Kota Pekalongan Gelar Beragam Lomba

Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekalongan menggelar lomba busana kebaya dan lomba cerdas

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Peringati Hari Ibu, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekalongan menggelar lomba busana kebaya dan lomba cerdas tangkas masakan Indonesia di Kantor PWRI setempat, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dalam rangka memeriahkan hari ibu, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pekalongan menggelar lomba busana kebaya dan lomba cerdas tangkas masakan Indonesia di Kantor PWRI setempat, Rabu (22/12/2021).

Lomba ini diikuti oleh pengurus PWRI Kota Pekalongan dan diselenggarakan bersamaan dengan rapat pleno yang setiap bulan rutin dilaksanakan oleh para pengurus PWRI Kota Pekalongan.
 
Wakil Ketua PWRI Kota Pekalongan Sri Wahyuni menyampaikan, rapat pleno ini rutin dilakukan untuk menumbuhkan semangat para pensiunan sipil, sesuai dengan salah satu visi dan misi PWRI yaitu memberi contoh teladan, kuat, dan mandiri, sehingga mampu memberikan semangat.


"Rapat pleno yang rutin kita adakan tiap bulan tepat pada tanggal 22 Desember sekaligus kita mangayubagyo hari ibu, jadi kita adakan lomba untuk memeriahkan hari," kata Wakil Ketua PWRI Kota Pekalongan Sri Wahyuni.


Disampaikan Yuni, lomba busana kebaya diikuti oleh seluruh pengurus wanita dan lomba cerdas tangkas masakan Indonesia diikuti oleh pengurus pria.


"Untuk ibu-ibu ini memakai kebaya kemudian, dinilai bapak-bapak mulai dari keluwesan, keserasian, etika, dan keceriaan.

Untuk bapak-bapak nanti memilih sayur dan bumbu yang digunakan untuk membuat sayur lodeh, sayur asem dan sayur sop, tujuannya agar para bapak-bapak ini ikut merasakan menjadi seorang ibu untuk memasak yang biasanya menjadi tugas di rumah," imbuhnya.


Yuni berharap meskipun sudah purna tugas dari PNS para pengurus PWRI Kota Pekalongan ingin menghasilkan sesuatu dan tetap berkiprah sesuai kemampuan mereka.


"Kami ingin PWRI Kota Pekalongan menjadi manusia lansia yang sehat, semangat, mandiri dan tidak selalu bergantung dengan orang lain," tambahnya. (Dro)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved