Breaking News:

Polres Wonogiri

Polres Wonogiri Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2021

Polres Wonogiri menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Candi 2021 di Aula Sanika Styawada, Rabu (22/12/2021).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Wonogiri
Rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Candi 2021 di Aula Sanika Styawada Mapolres Wonogiri, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Candi 2021 di Aula Sanika Styawada, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Wakapolres Wonogiri Kompol menyampaikan, rakor ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergitas Polres Wonogiri bersama instansi terkait guna menyamakan persepsi kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Saat ini Kabupaten Wonogiri berstatus PPKM Level 2. Oleh karena itu prokes harus diterapkan saat menjalankan aktivitas. Sehingga diharapkan tidak ada klaster baru selama momen Nataru.

"Kita bersama tetap waspada dan prokes selalu kita gencarkan, harapan kita Kabupaten Wonogiri bisa level 1," katanya.

Dia menuturkan, selama pelaksanaan operasi ini tidak ada penyekatan. Akan tetapi akan ada pos check poin untuk pemeriksaan pelaku perjalanan uang memasuki wilayah Kabupaten Wonogiri.

Pasi Ops Kodim 0728/ Wonogiri, Lettu Inf Toto Mardoyo mengungkapkan, jajaran Kodim akan mendukung kepolisian selama berlangsungnya Operasi Lilin Candi 2021.

Nantinya akan dilakukan pendataan terhadap pemudik yang tiba di Kabupaten Wonogiri. Selain itu juga pemeriksaan vaksin dan rapid antigen.

"Dengan pengetatan prokes dan intruksi-intruksi tersebut dapat mencegah terjadinya klaster baru covid-19," jelasnya.

Sekda Wonogiri, Haryono menambahkan, guna mengantisipasi kerumunan nantinya Alun-alun Wonogiri akan ditutup saat malam tahun baru.

"Kita tetap di posisi PPKM level 2, untuk tahun baru kebijakan Pak Bupati untuk Alun-alun Wonogiri ditutup," tutunya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Budiyono mengatakan, gangguan Kamtibmas dan kejahatan secara keseluruhan mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Adapun indikator keberhasilan pengamanan Nataru ialah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, meningkatkan capaian vaksinasi, terwujudnya kamtibmas, menekan angka kecelakaan serta titik kemacetan dan perayaan Nataru berjalan aman dan kondusif.

"Terdapat dua pos dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi, Pos Terpadu berada di depan Omah Rayap Gemantar Selogiri dan Pos Pengamanan bertempat di Gereja Katolik St Yohanes Rasul Wonogiri," terangnya.

Kepolisian akan melakukan sterilisasi di gereja sebelum berlangsungnya ibadah Natal. Pihaknya mengimbau kepada pengurus gereja agar menempatkan Pam Swakarsa untuk mengantisipasi adanya orang asing.

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved