Breaking News:

Hari Ibu

Puncak Peringatan Hari Ibu di Sragen, Ziarah di TMP Hastana Manggala Mandhing Sragen

Memperingati Hari Ibu ke-93, organisasi perempuan di Kabupaten Sragen melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Hastana Manggala Mandhing Sragen

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Ketua PKK Sragen Supami Suroto (kebaya ungu) didampingi Istri Sekda Sragen Damai Tatag Prabawanto (kebaya merah) ketika melakukan tabur bunga di TMP, Rabu (22/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Memperingati Hari Ibu ke-93, organisasi perempuan di Kabupaten Sragen melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Hastana Manggala Mandhing Sragen, Rabu (22/12/2021).


Sebelum ziarah, dilakukan apel yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Supami Suroto sekaligus Ketua PKK, Sragen dan petugas dari Nasyiatul Aisyiyah Sragen.

Lengkap kenakan kebaya, organisasi perempuan ini melakukan doa dan tabur bunga, Supami mengatakan dalam rangka Hari Ibu ini, pihaknya telah melakukan serangkaian acara.

Baca juga: Lima Lembaga Amil Zakat di Purbalingga Salurkan Zakat Senilai Rp 435 Juta

Baca juga: Prediksi Semifinal Piala AFF Singapura Vs Indonesia, Wali Kota Semarang: Indonesia Menang 2 - 0 !

Baca juga: Polres Kudus Terjunkan 250 Perso‎nel Dalam Operasi Lilin Candi 2021

Dari mulai penyaluran bantuan di Desa Jenalas, Kecamatan Gemolong, donor darah, seminar bagi perempuan dan sebagai puncak ziarah di TMP.

"Alhamdulillah serangkaian acara berjalan lancar. Semoga di hari ibu ini, kegiatan perempuan di Kabupaten Sragen bisa lebih maju," kata Supami.

Sementara itu, Ketua II, Damai Tatag Prabawanto menambahkan tema dalam Hari Ibu hari ini ialah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Dia mengatakan dipilihnya kebaya sebagai dress code dalam peringatan Hari Ibu karena kebaya merupakan pakaian yang identik dengan Indonesia terutama di Pulau Jawa.

Selain itu dengan tetap menggunakan kebaya di sekarang ini, bisa membudayakan atau melestarikan pakaian para pendahulu. Agar budaya tidak luntur.

Terkait Hari Ibu, Damai yang sekaligus istri Sekda Sragen ini mengatakan sumbangsih perempuan Sragen terhadap pembangunan di Sragen begitu banyak.

Baca juga: Peruntungan Shio Besok Kamis 23 Desember 2021

Baca juga: Ji Eun Minta Hae Won Tak Ganggu Young Jae Lagi Sinopsis Drakor Full House Episode 10

Baca juga: KPU Batang Catat Data Pemilih Bertambah 10 Ribu Orang Tiap Tahun

"Seperti organisasi wanita di Sragen kita berkiprah di dalamnya, kita mendukung program pemerintah mengadakan seminar untuk memajukan SDM perempuan yang ada di Kabupaten Sragen," katanya.

Selain itu, sumbangsih perempuan lainnya ialah membantu perekonomian keluarga. Menurutnya, banyak perempuan tetap berdaya memajukan ekonomi keluarga yakni dari UMKM.

"Kami harap perempuan di Kabupaten Sragen selalu menjaga diri untuk tangguh Indonesia Maju. Meskipun bekerja wanita tetap harus harus menghormati suami," tandasnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved