Berita Jawa Tengah

Tak Mau Kecolongan, Panitia Musorprov KONI Jateng Wajibkan Peserta Tes Antigen Covid-19

Sehari jelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jawa Tengah 2021, seluruh panitia dan peserta diwajibkan mengikuti tes swab antigen.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL S
Panitia Musorprov KONI Jateng mengikuti pelaksanaan swab antigen di Kantor KONI Jateng, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sehari jelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jawa Tengah 2021, seluruh panitia dan peserta diwajibkan mengikuti tes swab antigen.

Satu di antaranya berlangsung di Kantor KONI Jateng, Rabu (22/12/2021). Selain panitia, tampak Plt KONI Jateng, Bona Ventura juga mengikuti swab antigen.

Swab antigen ini dimaksudkan untuk memastikan kesehatan bagi panitia dan peserta dan mencegah paparan Covid-19 sebelum dilaksanakan Musorprov KONI Jateng 2021.

Baca juga: Hasil Akhir Skor 1-1 Timnas Indonesia Vs Singapura Semifinal Piala AFF 2021, Stamina Garuda Kendor

Baca juga: Ikuti Ngobrol Bisnis Bareng Bio Hadikesuma, Harapkan UKM Blora Maju dan Berkembang

Selain itu untuk memenuhi persyaratan penerapan protokol kesehatan (prokes) selama Musorprov berlangsung pada Kamis-Jumat, 23-24 Desember 2021.

Ketua Panitia Pelaksana musorprov KONI Jateng Amir Machmud mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, panitia tidak mau ceroboh. 

Seluruh panitia dan peserta rapat diwajibkan untuk tes antigen untuk membuktikan bahwa yang bersangkutan benar-benar negatif dari dari virus Corona. 

‘’Jadi diharapkan semua yang masuk ke ruang rapat benar-benar negatif virus,’’ tegas Amir.

Di samping pemilihan ketua umum yang merupakan agenda utama pada Musorprov, sidang-sidang komisi diperkirakan akan berlangsung dinamis.

Baca juga: Mahasiswa USM Semarang Lakukan Observasi di SLB Swadaya Semarang

Baca juga: Video Test Drive Honda CB150X dengan Suspesi Showa 37 MM Inverted Telescopic Siap Libas Segala Medan

Salah satu topiknya adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Ada sebagian KONI kabupaten/kota yang menghendaki Pra-Porprov dan Porprov digelar pada tahun 2022.

Sebagian lain menghendaki Pra-Porprov 2022 dan Porprov 2023.

‘’Ini kan harus dibahas serius. Makanya kami bertekad untuk menggelar Musorprov ini secara berkualitas. Tidak sekadar formalitas untuk memilih ketua umum,’’ tegasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved