Breaking News:

Berita Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Aaf: Dewan Riset Daerah Sangat Berperan untuk Membantu Pemerintah

Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Pekalongan yang diketuai oleh Suryani menyerahkan hasil penelitian kepada Wali Kota Pekalongan Achmad

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat memberikan sambutan di audiensi DRD Kota Pekalongan di Guest House Kota Pekalongan, Selasa (21/12/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dewan Riset Daerah (DRD) Kota Pekalongan yang diketuai oleh Suryani menyerahkan hasil penelitian kepada Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid dalam kegiatan audiensi DRD Kota Pekalongan di Guest House Kota Pekalongan, Selasa (21/12/2021) malam.


Adapun tema riset yang diusung dalam audiensi tersebut adalah efektivitas penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan melalui pengabdian masyarakat berbasis penelitian.

 

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, tahun ini masa periode DRD Kota Pekalongan sudah selesai, sesuai kebijakan pemerintah pusat DRD akan diganti dengan Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA).


"31 Desember 2021 ini, masa periode DRD 10 tahun dan tahun 2022 akan diganti dengan BRIDA."


"Tetapi pada malam hari ini mereka sudah melakukan riset bagaimana penanganan Covid-19 dan bagaimana pemberdayaan pengrajin kampung tempe di Kuripan Kertoharjo," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (22/12/2021).


Disampaikan Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan, pemerintah dengan DRD bersama-sama agar bisa tetap memaksimalkan potensi daerah yang ada, terutama mencoba mengangkat hal-hal baru di Kota Pekalongan selain dari sektor batik dan perikanan. 


Salah satunya, produk olahan tempe yang ternyata bisa dijadikan aneka cemilan, egg chicken roll, brownis, es krim tempe, dan lain lain.

Potensi produk tempe itu, harus bisa dimaksimalkan pengolahannya saja yang tepat supaya bisa dipasarkan secara meluas.


"Sejauh ini peran DRD selama 10 tahun dibentuk dari tahun 2011, menurut saya sangat luar biasa perannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved