Breaking News:

Berita Sragen

1.100 Personil dari Polri-TNI dan Pemkab Sragen Diterjunkan Dalam Operasi Lilin Candi 2021

Polres Sragen terjunkan sebanyak 660 personil dalam Operasi Lilin Candi 2021.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi bersama Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengecek kendaraan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Polres Sragen terjunkan sebanyak 660 personil dalam Operasi Lilin Candi 2021.

Mereka telah mengikuti Apel Gelar Pasukan di lapangan Wira Pratama Mapolres Sragen, Kamis (23/12/2021).

Tidak hanya itu, Polres Sragen juga mendapatkan bantuan personil dari Pemkab Sragen, TNI,  BPBD, Damkar dan Satpol-PP. Total personil mencapai 1.100 orang yang disiagakan untuk Operasi Lilin Candi 2021.

Apel gelar pasukan ini, dipimpin langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Turut hadir jajaran Forkopimda Sragen dan sejumlah dinas terkait.

Operasi Lilin Candi 2021 ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Pada kesempatannya, Bupati yang membacakan amanat Kapolri, Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo mengatakan melalui apel gelar pasukan operasi lilin candi mensinergikan polri dengan instansi terkait.

Sinergi ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru.

Dia mengatakan momen Natal dan tahun baru (Nataru) menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan beribadah dan berkumpul bersukacita bersama dengan keluarga.

Selain itu juga merayakan pergantian tahun 2021 di berbagai lokasi. Hal ini tentu akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, lantas serta penyebaran Covid-19.

"Data Kemenhub diprediksi sekitar 11 juta masyarakat akan melakukan mobilisasi selama momen Nataru, berkaca dari perayaan tahun lalu peningkatan mobilitas menyebabkan penambahan kasus sebanyak 125 persen," katanya.

Usai apel, Bupati Sragen bersama forkopimda melakukan pengecekan pasukan dan kendaraan yang digunakan dalam Operasi Lilin Candi 2021.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pihaknya bersama Kodim maupun Batalyon, sangat siap untuk mengamankan kegiatan perayaan Nataru.

"Personil yang di terjunkan dari Polri sebanyak 660, kita mendapatkan perbantuan dari TNI, Pemda, BPBD, Damkar, Satpol-PP, sekitar 1100 personil yang akan diterjunkan," kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan untuk kegiatan pengamanan masyarakat pihaknya mendirikan sembilan pos pengamanan. Lima pos pengamanan gereja, empat merupakan pos pelayanan yang ada di exit tol dan ada di rest area.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved