Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Daftar Pos Selama Operasi Lilin Candi 2021 di Tegal Mulai 24 Desember - 2 Januari 2022

Operasi lilin candi tahun 2021 akan digelar selama 10 hari mulai Jumat (24/12/2021) besok sampai 2 Januari 2022

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Polres Tegal
Foto tampak depan pos pengamanan (pos Pam) yang berlokasi di depan Pasar Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Operasi lilin candi tahun 2021 akan digelar selama 10 hari mulai Jumat (24/12/2021) besok sampai 2 Januari 2022.

Selama operasi berlangsung, menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, tidak ada penyekatan tapi berfokus pada memperlancar arus lalu lintas.

Sehingga beberapa aturan lalu lintas sudah disiapkan, di antaranya penerapan ganjil genap, pemberlakuan satu arah (one way), dan lain-lain.

"Kami menyiapkan 280 personel Polri ditambah dari instansi lainnya seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, PMI, dan relawan," ujar Kapolres, pada Tribunjateng.com, Kamis (23/12/2021).

Personel yang sudah disiapkan, nantinya akan menempati pos tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tegal.

Secara garis besar ada tiga pos yaitu Pos Terpadu, Pos Pelayanan (Pos Yan), dan Pos Pengamanan (Pos Pam) tersebar di jalur pantura, jalur tol, jalur tengah, dan jalur selatan.

"Penempatan personel di masing-masing pos mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Kami memang tidak ada penyekatan, tapi jika terjadi kemacetan yang cukup parah maka baru dilakukan rekayasa lalu lintas," jelasnya.

Membuat tim urai

Antisipasi terjadinya kemacetan, Satlantas Polres Tegal membuat tim urai untuk penanganan jika terjadi kemacetan atau antrean kendaraan. 

Ada lima tim urai, penempatan sesuai ploting katakan di pantura berarti sepanjang jalur pantura, semisal di jalur tengah maka berjaga di sepanjang jalur tengah, jalur selatan, dan seterusnya. 

Namun jika nantinya semisal di wilayah pantura terjadi kemacetan dan di wilayah lainnya arus lalu lintas lengang maka tim urai lainnya wajib membantu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved