Breaking News:

Berita Purbalingga

Gerakan JadilahBaik Dilaunching, Pegiat Sosial di Purbalingga Saling Bersinergi

Imam mengatakan, komunitas Semut yang menjadi penggerak kegiatan sosial di Purbalingga sudah sering melakukan kegiatan sosial

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Pencanangan #JadilahBaik yang dirangkaikan dengan maulid Nabi Muhammad SAW di panti rehabilitasi Al-Imam 1, Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,PURBALINGGA - Peluncuran Gerakan #JadilahBaik akan membuat pegiat sosial yang ada di Purbalingga dari segala elemen. 

Hal tersebut disampaikan Imam Waris Pambudi, ketua panitia pencanangan #JadilahBaik yang dirangkaikan dengan maulid Nabi Muhammad SAW di panti rehabilitasi Al-Imam 1, Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Rabu (22/12/2021).

Imam mengatakan, komunitas Semut yang menjadi penggerak kegiatan sosial di Purbalingga sudah sering melakukan kegiatan sosial.

Contohnya merehab rumah tidak layak huni sebanyak 44 (empat puluh empat) selama lima tahun belakangan. 

Selain itu, pendampingan serta perawatan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) juga dilakukan.

"Terima kasih ini mas Islah Arif (relawan) yang 24 jam standby untuk melayani para dhuafa kapanpun. 

Orang-orang dhuafa yang tidak punya jaminan sosial kami layani dengan baik yang tentu saja atas sinergi berbagai pihak," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Pihak yang sering bersinergi dengan Komunitas Semut Purbalingga adalah Baznas, Lazismu, Lazisnu, LSM BPPI serta Ormas lain.

Menurutnya, komunitas sosial tersebut sebagian besar digawangi oleh kalangan muda yang energik. 

Dirinya berharap agar energi positif dari berbagai komunitas sosial bisa ditiru oleh sebagian besar masyarakat yang ada di Purbalingga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved