Breaking News:

Berita Batang

Khotijah Bikin Industri Kosmetik Asli Batang, Buka Peluang Wirausaha yang Ingin Punya Brand Sendiri

Belasan tahun berkecimpung di bidang apoteker di sebuah perusahaan produk kecantikan di Jabodetabek menjadi bekal tersendiri bagi Khotijah.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Khotijah saat menunjukkan produk kecantikan buatannya dengan merk Ellvina, Kamis (23/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Belasan tahun berkecimpung di bidang apoteker di sebuah perusahaan produk kecantikan di Jabodetabek menjadi bekal tersendiri bagi Khotijah.

Keinginannya untuk membangun Batang dengan keahliannya itu, membuat perempuan asli Pekuncen Batang memutuskan kembali ke tanah kelahirannya dan memulai bisnis dengan membuat beragam produk kecantikan.

Selain memproduksi, perempuan lulusan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) itu juga membuka jasa maklon kosmetik.

Baca juga: Sembilan Nama Kiai Sepuh Masuk Tim AHWA di Muktamar NU, Tugas Mereka Pilih Rais Aam PBNU 2021-2026

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan di Sragen, Motor Ditabrak Mobil Hingga Masuk Kolong, Begini Nasib Pemotor

"Awalnya kerja di industri kosmetik selama 8 tahun, dan 4 tahun di beda perusahaan, kemudian berfikir ada keinginan untuk membangun Batang dengan produk kecantikan, akhirnya saya kembali dan membuka bisnis yang saya beri nama CV Jelita Kosmetik," tutur Khotijah saat ditemui, Kamis (23/12/2021).

Bersama suaminya, Hariyanto yang ahli di bidang marketing, kedua pasangan tersebut saling bekerjasama dalam membangun bisnis jasa dan produk kecantikan itu.

Dalam waktu belum genap satu tahun, mereka sudah bisa mendirikan rumah produksi yang berada di Kalisalak, Kecamatan Batang secara legal dalam berbagai perizinan dan sudah tersertifikasi standart Good Manufacturing Practice (GMP).

Selain itu, semua produk yang dihasilkan juga telah terdaftar dan tersertifikasi di BPOM dan sudah menerapkan standar operasional golongan A. 

"Untuk kelegalan dan keamanan Insyaallah produk kami terjamin, serta sudah terdaftar di BPOM, produksi kami juga sudah menerapkan standar operasional golongan A," ujarnya.

Di industri miliknya ini ia juga mengembangkan produk skincarenya sendiri dengan merk Ellvina. 

Skincare yang ia produksi ini menyasar segmentasi remaja hingga dewasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved