Breaking News:

Berita Purbalingga

Libur Nataru Tidak Ada Penyekatan, Pengawasan Prokes di Tempat Wisata di Purbalingga Diperketat

Tim Satgas Covid-19 tak akan melakukan penyekatan arus kendaraan bagi para pemudik.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Ist./Humas Pemkab Purbalingga.
Bupati Tiwi dan sejumlah unsur Forkompinda saat meninjau lokasi pos Terpadu Natal dan Tahun Baru di Alun-alun Purbalingga, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Tim Satgas Covid-19 tidak akan melakukan penyekatan arus kendaraan bagi para pemudik atau pengunjung luar daerah.

Akan tetapi salah satunya akan berfokus pada pengetatan penerapan protokol Kesehatan di tempat wisata.

"Nanti kami sistemnya hanya me

Bupati Tiwi dan sejumlah unsur Forkompinda saat meninjau lokasi pos Terpadu Natal dan Tahun Baru di Alun-alun Purbalingga, Kamis (23/12/2021).
Bupati Tiwi dan sejumlah unsur Forkompinda saat meninjau lokasi pos Terpadu Natal dan Tahun Baru di Alun-alun Purbalingga, Kamis (23/12/2021). (Ist./Humas Pemkab Purbalingga.)

nyampaikan prokes di masing-masing tempat wisata. 

Kami juga menyediakan gerai vaksinasi mobile yang bisa digunakan masyarakat Purbalingga maupun dari luar daerah," ujar Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan saat meninjau pos Terpadu Natal dan Tahun Baru di Alun-Alun Purbalingga, Kamis (23/12/2021).

Untuk menghadapi libur Natal dan tahun Baru ini akan disiagakan sebanyak 300 personel terdiri dari unsur kepolisian dan TNI dan instansi terkait lainnya. 

Untuk Pos Pengamanan disediakan 3 pos perbatasan, 6 pos tempat wisata dan sisanya ada di Pos Gereja.

"Untuk penyekatan tidak ada, sesuai perintah dari bapak Kapolri tidak ada penyekatan. Yang ada nanti kami melakukan pendataan para pemudik yang akan kembali ke desa masing-masing, sehingga kami tahu berapa pemudik yang datang ke Purbalingga dan akan Kembali," terangnya. 

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polres, dan seluruh jajaran Forkopimda, karena saling bersinergi mengamankan libur Natal dan Tahun Baru. 

Sehingga umat kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

"Sehubungan dengan Covid-19 yang masih ada apalagi terdeteksi varian baru: Omicron tentunya menjadi kewaspadaan kita semua untuk di libur Natal Tahun Baru termasuk dalam pelaksanaan ibadah Natal untuk mengedepankan prokes," katanya.

Ia berharap selama libur Natal dan Tahun Baru ini tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 lagi.

Sehingga Tahun Baru 2022 bisa songsong bersama Purbalingga yang lebih sehat dan bisa mencapai PPKM Level 1. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved