Breaking News:

Nuke Berprinsip Tidak akan Kecewakan Nasabah BRILink

"Ini saya baru dapat satu debitur, tapi targetnya tahun depan harus mendapatkan 10 debitur setiap bulannya. Target transaksi BRILinknya

Penulis: raka f pujangga | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/RAKA F PUJANGGA
AGEN DAN DISTRIBUTOR - Nuke warga Kudus menjadi Agen BRILink yang juga sebagai distributor pupuk subsidi di Dawe. (TRIBUNJATENG/RAKA) 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sekarang Nuke sudah merasakan hasilnya. Bahkan dia sudah mendapat satu debitur yang melakukan pinjaman Rp 3 juta. Meskipun Nuke baru gabung menjadi agen BRILink sejak 2018 namun pertumbuhan transaksinya meningkat pesat.

"Ini saya baru dapat satu debitur, tapi targetnya tahun depan harus mendapatkan 10 debitur setiap bulannya. Target transaksi BRILinknya juga bisa sampai 5.000 per bulan," kata Nuke pemilik Agen BRILink di Dukuh Karangtuan, Desa Lau, Dawe‎, Kabupaten Kudus.

Dia mulai fokus menambah nasabah, selain sosialisasi kepada masyarakat agar terus bertransaksi menggunakan BRILink karena sangat mudah dan biaya murah.

Setiap mendapatkan debitur, Nuke memperoleh fee Rp 25 ribu dan tambahan Rp 25 ribu ketika pembayarannya lunas. Bunga pinjamannya sebesar 1,75 persen per bulan, dengan maksimal pinjaman yang bisa dicairkan sebesar Rp 10 juta.

Dia juga rajin ikut senam dan punya banyak komunitas. Biar bisa meningkatkan jumlah debitur itu, dia mencoba pendekatan melalui komunitas zumba. "Karena saya aktif di sana, saya menawari mereka daripada pinjam ke rentenir lebih baik ke BRILink saja," terangnya.

‎Dia berharap usahanya terus maju dan bermimpi agar bisa memiliki kantor Agen BRILink sendiri. Selama ini harus menjadi satu dengan distributor pupuk subsidi sehingga kurang memadai.

"Saya ingin punya kantor sendiri di pinggir jalan strategis yang tidak kalah sama kantor unit BRI hehehe," tanda Nuke tertawa.

Dulu awal gabung BRILink modal cuma Rp 25 juta sekarang sudah menjadi Rp 200 juta. "Kalau saya berprinsip semua nasabah saya layani transaksinya, jangan sampai mereka kecewa," tuturnya.

Makin banyak orang bertransaksi di BRILink maka fee rupiah yang dia dapat juga tambah banyak. Saat ini masih 1.529 transaksi senilai Rp 2,4 miliar. Dia mendapat fee Rp 2 juta per bulan. Dia bercita-cita bisa ada transaksi 5.000 dalam sebulan. (Raf)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved