Breaking News:

Berita Kudus

Penyaluran BLT Buruh Rokok Kudus ‎Tercapai 80 Persen

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi buruh rokok di Kabupaten Kudus telah tercapai hingga ‎80 persen.

Penulis: raka f pujangga | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi buruh rokok di Kabupaten Kudus telah tercapai hingga ‎80 persen.

Rencananya distribusi BLT yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2021 senilai Rp 40 miliar akan tuntas sampai dengan tanggal 28 Desember 2021 mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnakerperinkop dan UKM) Kabupaten Kudus, Rini Kartika menjelaskan, jumlah ‎penerima BLT sebanyak 64 ribu orang yang di antaranya 24 ribu berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Alokasi penyalurannya dari Pemprov Jateng sudah dilaksanakan lewat Kantor Pos Indonesia terakhir hingga Rabu (22/12/2021) kemarin.

Sedangkan BLT ‎yang berasal dari Pemkab Kudus disalurkan lewat Bank Jateng melalui brak rokok masing-masing hingga 28 Desember 2021 mendatang.

"‎Pencairan dari BLT Provinsi sudah selesai kemarin, tapi untuk yang dari Kabupaten Kudus selesai pada 28 Desember," ujar dia, disela-sela penyaluran Sigaret Kretek Tangan (SKT) Karangbener, Kamis (23/12/2021).

Dia menyampaikan, ‎terus melakukan penyaluran BLT di antaranya kepada 4.141 orang buruh rokok di SKT Karangbener.

Pada hari ini, juga dilaksanakan di Gudang Gondangmanis 193 orang, SKT Pladen 984 orang dan SKT Terban 2.220 orang.

"‎Proses penyalurannya berjalan lancar dan cepat, karena satu orang mewakili 50 orang pekerja," kata dia.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM) Kudus, Subaan mengatakan, ‎penyaluran BLT dari Pemprov Jateng lewat Kantor Pos Indonesia sudah selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved