Breaking News:

Berita Purbalingga

Sebanyak 1.356 Buruh Rokok dan Petani Tembakau di Purbalingga Terima BLT dari DBHCHT

Sebanyak 1.356 buruh perusahaan produsen rokok dan petani tembakau di Purbalingga terima bantuan langsung tunai (BLT)

Humas Pemkab  Purbalingga
Bupati Tiwi saat menyerahkan bantuan kepada 1.356 buruh perusahaan produsen rokok dan petani tembakau di Purbalingga terima bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/12/2021) di Pendopo Dipokusumo.  

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 1.356 buruh perusahaan produsen rokok dan petani tembakau di Purbalingga terima bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Purbalingga, Rabu (22/12/2021) di Pendopo Dipokusumo. 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purbalingga, Ir Purnawan Setiyadi menyampaikan dari 1.356 penerima, sebanyak 1013 diantaranya buruh rokok dan 343 orang petani tembakau

Mereka masing-masing mendapatkan Rp 900 ribu. 

"Alhamdulillah sebesar apapun nilainya ini merupakan karunia, anugerah dan rezeki," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Ia menambahkan di Purbalingga ada 2 perusahaan produsen rokok, yakni PT Mitra Karya Tri Utama (Rokok Sampoerna) dan CV King Bravery (cairan rokok elektrik) mereka merupakan penyumbang besar cukai ke pemerintah pusat. 

Setiap tahun menyetor sebesar Rp 200 miliar lebih lalu dikembalikan ke Purbalingga dalam bentuk Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar Rp 7,2 miliar.

"Mudah-mudahan tahun depan kita (DBHCHT) tambah jadi Rp 8 miliar lebih. 

Ini belum fix tapi sudah ada bocoran akan meningkat," ungkapnya. 

Dijelaskan, DBHCHT sebanyak 25 persennya atau Rp 1,6 miliar dipakai untuk bidang Kesehatan berupa pelayanan Kesehatan dan pengadaan sarana dan prasarana termasuk mobil ambulans. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved