Breaking News:

Berita Slawi

Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu di Kabupaten Tegal Sudah 60,22 Persen

Percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal terus digencarkan, mulai dari vaksinasi massal, jemput bola ke Desa-Desa.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Foto warga sedang mendapat suntikan vaksinasi Covid-19, berlokasi di Balai Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Kamis (23/12/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal terus digencarkan, mulai dari vaksinasi massal, jemput bola ke Desa-Desa, door to door, dan mengadakan layanan vaksinasi sampai malam hari, semua dilakukan untuk bisa mencapai target 70 persen dosis satu.


Menurut informasi yang disampaikan oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny, capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu di Kabupaten Tegal sesuai data yang ter-update di KPC-PEN saat ini berada di angka 60,22 persen.

Baca juga: Granat Ditemukan di Kutasari Purbalingga, Penjinak Bom dari Gegana Lakukan Disposal

Baca juga: Polemik Banyak Orang Berduit Minta Gratisan Karantina Seusai Perjalanan Luar Negeri

Baca juga: Sempat Hanya Punya 7 Pemain Karena Covid-19, Siapkan Manchester United di Boxingday Liga Inggris?


Sedangkan untuk dosis satu lansia sebanyak 52,62 persen. 


Namun jika data yang terkumpul sesuai orang yang ber KTP Kabupaten Tegal meskipun melaksanakan vaksinasi nya bukan di wilayah Kabupaten Tegal sebanyak 77,66 persen untuk dosis satu, kemudian lansia dosis satu sebanyak 54,27 persen.


"Kendalanya kenapa belum bisa mencapai 70 persen, karena ini kan sebetulnya sudah banyak yang divaksin hanya sisa warga yang kurang edukasi, masih ragu, termakan berita hoax, memiliki komorbit, dan lain-lain. Sehingga supaya lebih efektif, kami melakukan door to door ke lansia, penyandang disabilitas, maupun lainnya," ungkap Sarmanah, pada tribunjateng.com, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Baca juga: Hotline Semarang : Pak Kapan Vaksinasi untuk Siswa MI?

Baca juga: Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Semarang Bisa Mengikuti Perkuliahan di Perguruan Tinggi Top Dunia

Baca juga: Ganjar Pranowo Nilai Mbah Minto Bisa Menghibur dan Menginspirasi


Adapun beberapa wilayah di Kabupaten Tegal yang capaian vaksinasi nya masih tergolong rendah yaitu Kecamatan Adiwerna, Bumijawa, Pangkah, dan Margasari.


Kenapa masih rendah? dincontohkan Sarmanah seperti di Bumijawa jumlah warganya banyak, belum lagi akses jalan (geografis) yang juga sulit sehingga sangat mempengaruhi pelaksaan vaksinasi Covid-19.


"Kalau kami berharapnya sampai akhir Desember ini sudah bisa mencapai target 70 persen dosis satu. Maka dari itu segala upaya kami lakukan, seperti melakukan vaksinasi pagi sampai malam hari dan masih banyak lagi," jelasnya. (dta)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved