Breaking News:

Berita Wonogiri

Dua Pos Didirikan Hadapi Nataru di Wonogiri, Alun-alun Ditutup Hindari Kerumunan

Kawasan Alun-alun Krida Bakti Kabupaten Wonogiri akan ditutup saat pergantian tahun.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Wonogiri
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021 di Alun-alun Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kawasan Alun-alun Krida Bakti Kabupaten Wonogiri akan ditutup saat pergantian tahun baru dalam rangka mengantisipasi adanya potensi kerumunan. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, kepala daerah, kapolres dan Damdin se-Solo Raya telah melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rudy Saladin.

Dari hasil pertemuan itu disepakati untuk alun-alun yang ada di wilayah Solo Raya ditutup saat pergantian tahun. 

"Disepakati alun-alun se Solo Raya akan ditutup sehingga lebih meringankan beban untuk mengurangi kerumunan.

Tempat wisata akan diatur supaya prokes diperketat," katanya usai Apel Operasi Lilin Candi 2021 di Alun-alun Krida Bakti, Kamis (23/12/2021). 

Pihaknya menyiapkan dua pos dalam rangka pengamanan Nataru tahun ini. Pos Terpadu berada di depan Omah Rayap Gemantar Selogiri dan Pos Pengamanan berada di depan Gereja Katolik St Yohanes Rasul Wonogiri.

Selain itu jajaran polsek juga telah menyiapkan tim untuk mengamankan gereja di tiap kecamatan. 

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan, pamflet berisi pengumuman akan dipasang di alun-alun terkait kebijakan penutupan alun-alun selama pergantian tahun.

Alun-alun akan ditutup pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Menurutnya sinergitas antar semua pihak menjadi kunci kesuksesan dalam pengamanan Nataru kali ini. 

"Hari ini kita deklarasi ulang, mengingatkan kepada publik. Kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Dengan seperti ini akan terbangun pemahaman baru untuk mendisiplinkan protokol kesehatan di Wonogiri," ungkapnya. 

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai menambahkan, jajaran TNI siap mendukung dalam pelaksanaan pengamanan Nataru tahun ini. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved