Breaking News:

Berita Semarang

Joox Umumkan Ulasan Musik Selama 2021, Ini Kebiasaan Pengguna Versi Joox

Joox mengumumkan ulasan musik tahunan di Indonesia selama setahun ini.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Menjelang berakhirnya tahun 2021, Joox mengumumkan ulasan musik tahunan di Indonesia selama setahun ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang berakhirnya tahun 2021, Joox mengumumkan ulasan musik tahunan di Indonesia selama setahun ini dengan berbagi informasi terkait kebiasaan pengguna Joox dalam mendengarkan lagu, menonton tayangan langsung, ikut serta dalam obrolan di Joox Rooms, dan juga selera musik mereka.

Joox menemukan bahwa pengguna paling sering mendengarkan lagu ketika sedang dalam perjalanan, yaitu pukul 7-10 Pagi dan 4-6 Sore dengan durasi rata-rata lebih lama 15 % setiap harinya.

"Dengan kebiasaan ini mungkin mengindikasikan bahwa kegiatan masyarakat Indonesia sudah mulai kembali normal setelah sekian lama bekerja dan sekolah dari rumah," jelas Yuanita Agata, Head of Marketing Joox Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, kemarin.

Menurut Yuanita, kegemaran pengguna Joox akan musik lokal juga turut mendukung, dibuktikan dengan data yang menunjukan 4 dari 5 lagu paling banyak didengar selama 2021 adalah lagu lokal. Adapun dikatakan, lagu lokal menduduki posisi pertama yakni “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti” dari Anneth.

Selain daftar lagu yang paling banyak didengarkan di 2021, ulasan musik Joox juga mengumumkan penyanyi yang lagunya paling banyak didengarkan selama 2021 dengan urutan pertama Rizky Febian dan Rossa.

Selain menduduki posisi nomor 1 sebagai artis pria paling banyak didengarkan di Joox selama 2021, Rizky Febian adalah satu-satunya artis Indonesia yang lagunya secara konsisten masuk ke dalam Joox Top Chart 100 setiap tahun.

Selain Itu, BTS juga menyabet posisi 1 artis Internasional paling banyak didengarkan di Joox seiring meningkatnya popularitas musik K-Pop di Indonesia. Untuk mengetahui rangkuman perjalanan musik Kamu, silakan cek kolom notifikasi Kamu di Joox.

Adapun di Joox Rooms, di Indonesia para pengguna dilaporkan telah membuat Rooms sebanyak lebih dari 480.000 kali.

Dikatakan, fitur ini juga dimanfaatkan oleh para artis untuk mengenalkan karya mereka dengan mengadakan virtual listening party.

Acara listening party yang diadakan Anneth pada Agustus lalu berhasil mengumpulkan lebih dari 600 orang di saat bersamaan dan mendapatkan lebih dari 6500 view.

"Ini adalah Rooms artis yang memiliki paling banyak partisipan selama 2021. Ini menunjukan bahwa Joox Rooms telah menjadi platform pilihan baru para pengguna dan artis untuk melakukan pertemuan virtual," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved