Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Kebidanan Unissula Launching Jurnal JMHSA

Lingkup jurnal meliputi midwifery, maternal, newborn, child, and adolescent health, women's health, reproductive health, nursing, public health.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Dekan Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi (kiri) menerima jurnal JMHSA dari pengelola jurnal 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prodi Kebidanan
Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unissula meluncurkan jurnal ilmiah bernama Journal of Midwifery and Health Science of Sultan Agung (JMHSA) yang dilounching di Kedokteran Unissula (21/12).

Dekan Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF menyampaikan “Jurnal ini nantinya dapat berakreditasi SINTA, dapat mempercepat kenaikan jabatan fungsional para dosen dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak”, ungkapnya.

Jurnal berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah yang berkaitan dengan bidang kesehatan khususnya kebidanan.

Adapun lingkup jurnal meliputi midwifery, maternal, newborn, child, and adolescent health, women's health, reproductive health, nursing, public health.

Artikel yang dipublikasikan oleh jurnal ini adalah artikel hasil penelitian, kajian ilmiah kritis tentang isu – isu penting dan uraian tugas terkini akan terbit 2x dalam setahun setiap bulan Maret dan September.

Sementara itu Assoc Prof Dr dr Agung Putra MSi Med dalam sambutannya menyatakan “Jurnal ini merupakan media promosi institusi, yang akan terimplikasi pada akreditasi dan jabatan fungsional. Harapannya jurnal ini dapat terakreditasi SINTA, dapat disitasi banyak orang dan meningkatkan nilai jurnal tersebut dan dapat menjadi jurnal Khaira ummah tanpa meninggalkan nilai – nilai keislaman”, ungkapnya.

Masih menurut Agung Putra jurnal juga dapat menjadi salah satu tolak ukur dalam meningkatkan akreditasi progam studi dan institusi Kedokteran Unissula. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved