Breaking News:

Berita Pekalongan

Pesan Wali Kota Pekalongan Seusai Cek Gereja: Prokes dan Tracing Jemaah Harus Diperketat

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Forkompinda mengecek kesiapan gereja dalam menghadapi perayaan natal 2021

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG.COM/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Forkompinda saat memantau pengamanan Gereja Santo Petrus Kota Pekalongan 

 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Forkompinda mengecek kesiapan gereja dalam menghadapi perayaan natal 2021, Jum'at (24/12/2021).


Hal ini dilakukan untuk mengetahui persiapan pengamanan dan pelaksanaan ibadah Natal sesuai protokol kesehatan Covid-19.


Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, perayaan Natal di tahun ini masih dalam situasi pandemi, sehingga protokol kesehatan tetap harus diperhatikan agar tidak terjadi penularan dan penyebaran Covid-19.


"Selain sarana dan prasarana prokes, yang ditekankan dalam natal kali ini adalah kapasitas ruangan dibatasi maksimal 50 % serta pelaksanaan tracing dari gereja bagi jemaah luar kota," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com.


Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan, mengungkapkan tracing itu perlu dilakukan demi mewaspadai penularan covid-19 varian omicorn agar jangan sampai masuk ke Kota Pekalongan.


"untuk toleransi umat beragama di Kota Pekalongan sudah sangat luar biasa dan berjalan sangat kondusif, tetapi keamanan sesuai standar harus ditetapkan dan masyarakat harus selalu waspada untuk mencegah penularan Covid-19, terlebih saat ini muncul varian baru virus Omicorn di Indonesia," ungkapnya.


Usai monitoring di sejumlah gereja, rombongan Forkopimda Kota Pekalongan juga menyempatkan meninjau dua posko pengamanan terpadu Nataru di Pospam terpadu monumen dan pospam Matahari.


"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan para pendatang maupun pemudik yang masuk di Kota Pekalongan," tambahnya. (Dro)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved