Berita Semarang

Ramaikan Momen Nataru, 32 UMKM Hadir di Ventura Hingga 2 Januari 2022

Di samping itu, pengunjung juga diwajibkan melakukan pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi dan sudah divaksinasi Covid-19

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Idayatul Rohmah
Ventura Taman Kuliner 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambut hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Ventura Taman Kuliner yang terletak di jalan Ki Mangunsarkoro 15 Semarang mengajak para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk hadir dalam pameran makanan dan multiproduk foodies culinary.

Pameran tersebut digelar mulai hari ini, (24/12) sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Panitia pelaksana Foodies Culinary Garbera Putri Intani mengatakan, sebanyak 32 UMKM turut meramaikan kegiatan ini.

Dikatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memulihkan usaha para pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Ini kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mencoba pasar di sini. Di sini sudah tersedia 16 tenant, ditambah ada 32 tenda. Semoga ini bisa menarik pengunjung yang ingin klangenan dengan kuliner Semarang saat libur natal dan tahun baru," jelasnya, kemarin.

Intan melanjutkan, dalam even Foodies Culinary ini diterapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penerapan jaga jarak untuk stand dan pengunjung.

Di samping itu, pengunjung juga diwajibkan melakukan pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi dan sudah divaksinasi Covid-19.

Marcomm Ventura Taman Kuliner, Rizky Agung menambahkan, dalam acara pameran ini pihaknya tidak menargetkan jumlah pengunjung.

Namun ia memastikan jumlah pengunjung tidak akan melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Dikatakan, kapasitas tempat untuk Foodies Culinary di Ventura sendiri bisa menampung hingga 1.500 pengunjung. Namun untuk mematuhi protokol kesehatan, pihaknya melakukan pembatasan hingga 50 persen atau 750 pengunjung.

"Kami batasi antara 500 sampai 750 pengunjung sambil kami lihat lagi tingkat keramaiannya," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Rizky menambahkan, jam buka stand dilakukan sejak pagi hingga pukul 22.00 WIB.

"Selama ini sampai pukul 18.00 WIB tutup. Saat momen natal tahun baru ini kami perpanjang sampai malam," terangnya. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved