Breaking News:

Berita Batang

Tak Ada Perayaan Tahun Baru, Pemkab Batang akan Tutup Tiga Alun-alun

Perayaan Nataru di Kabupaten Batang ditiadakan, masyarakat pun diminta di rumah saja.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang, Wihaji saat diwawancara, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Perayaan malam tahun baru di Kabupaten Batang ditiadakan, masyarakat pun diminta untuk merayakan pergantian tahun di rumah masing-masing.

Pemkab Batang juga akan menutup tiga Alun-alun yang berada di Kecamatan Batang, Limpung dan Bawang pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan kebijakan tersebut diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 yang diteken Mendagri Tito Karnavian.

"Jadi instruksinya untuk bisa menutup semua alun-alun pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022, ini perintah harus saya laksanakan," tutur Bupati Wihaji, Jumat (24/12/2021).

Tidak hanya itu, sebagai langkah antisipasi, Pemkab juga tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian. 

"Saya pastikan Pemkab tidak melaksanakan kegiatan keramaian," ujarnya.

Meski demikian, tempat-tempat wisata tetap dibuka dengan ketentuan yang berlaku.

"Untuk obyek wisata kita tidak menutup tapi membatasi pengunjung dengan protokol kesehatan ketat seperti level 3," jelasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Batang itu juga menyebutkan saat ini Kabupaten Batang dalam status zero covid-19 atau nol kasus.

"Walaupun wilayah kita sudah nol kasus. Kami harap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan," langkah antisipasi selain vaksin," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih mengejar percepatan vaksinasi agar akhir Desember 2021 bisa mencapai 70 persen dari target sasaran 622 ribu orang 

Dari data Dinas kesehatan Batang pada Rabu 22 Desember 2021, tercatat capaian vaksninasi dosis pertama sebesar 65 persen dan vaksinasi lansia baru tercapai 53,95 persen dengan total sasaran vaksinasi sebesar 622 ribu orang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved