Breaking News:

Berita Banjarnegara

Tujuh Gereja di Banjarnegara Disterilkan, Polisi Libatkan Anjing Pelacak

Polres Banjarnegara melakukan sterilisasi tujuh gereja yang untuk perayaan Natal.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Polres Banjarnegara melakukan sterilisasi Gereja yang akan dipakai untuk perayaan Natal di Banjarnegara, Jum'at (24//12/21). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Polres Banjarnegara melakukan sterilisasi tujuh gereja yang akan dipakai untuk perayaan Natal di Banjarnegara, Jum'at (24//12/21).

Petugas dari Polres Banjarnegara dan Tim Gegana dari Brimob Polda Jawa tengah, beratribut lengkap dilengkapi alat metal detector, inspection mirror dan anjing pelacak K-9, menyisir sejumlah Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kabag Ops AKP Prijo Djatmiko  mengatakan, sterilisasi Gereja-Gereja dilakukan menjelang perayaan Natal guna memberikan rasa aman dan nyaman. 

Sehingga masyarakat yang akan merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat.

“Ini bentuk pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada para jemaah,” katanya usai sterilisasi di Gereja Santo Antonius, Jumat (24/12/2021) 

Selain sterilisasi, kata dia, pihaknya juga telah mendirikan pos pengamanan di 7 gereja yang jamaatnya banyak.

"Penyisiran kita lakukan mulai dari halaman gereja, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan natal.

Ia berharap, dengan adanya sterilisasi ini, diharapkan para jamaat gereja akan merasa aman dan nyaman dalam merayakan natal.

Di sisi lain, ini juga untuk memastikan gereja aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak  diinginkan.

Hasil penyisiran terhadap sejumlah gereja tersebut, tim Gegana tidak menemukan sesuatu yang dianggap membahayakan.

"Namun begitu kami mengimbau kepada para jemaat yang akan merayakan Misa dan Natal untuk tetap waspada, serta menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," terangnya.

Pastor Kepala Gereja Santo Antonius Banjarnegara Romo Dimas Martin Yuniar menyambut baik pihak kepolisian yang telah melakukan sterilisai Gereja untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Sterilisasi ini sangat membantu kami, termasuk mengatasi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved