Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Kampusnya Konten Kreator

Acara grand opening “Purwokerto Creator Academy” di Auka AK Anshori gedung rektorat UMP lantai 3.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Grand opening “Purwokerto Creator Academy” di Auka AK Anshori gedung rektorat UMP lantai 3, Kamis (23/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM PURWOKERTO - Humas dan Promosi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerja sama dengan Info Purwokerto menggelar grand opening “Purwokerto Creator Academy” di Auka AK Anshori gedung rektorat UMP lantai 3, Kamis (23/12/2021) malam.

Acara ini dihadiri Kepala Biro Humas dan Promosi UMP Irfan Fatkhurohman MPd, Founder Info Purwokerto Irfan Bahtiar, Ketua Purwokerto Creator Academy Aditya Pratama Nugraha SIKom MSc.

Aditya Pratama Nugraha SIKom MSc menyampaikan di Purwokerto creator academy sudah menyiapkan 12 mentor yang terbaik di bidangnya.

“UMP telah membantu kita dalam melaksanakan Grand Opening Purwokerto creator academy,” katanya.

Adit berpesan para peserta Purwokerto creator academy berikan yang terbaik sehingga dapat berkolaborasi dengan banyak pihak dan Purwokerto.

Creator academy dapat melahirkan konten kreator yang terbaik.

"Ke depan kita bisa berkolaborasi atau bahkan bisa membuat entitas baru yang terlahir dari Purwokerto creator Academy, sehingga Purwokerto creator academy terus berlanjut setiap tahun," katanya.

Founder Info Purwokerto Irfan Bahtiar dalam sambutannya mengatakan acara digelar dari obrolan ringan di warung kopi hingga dapat melaksanakan kegiatan besar seperti ini.

“Saya terus terang hampir tidak menyangka bahwasannya kegiatan ini dapat terlaksana dari obrolan di warung kopi. Hanya cletukan kecil yang tidak disengaja mungkin secara verbal itu sangat natural tetapi memang hal-hal besar berawal dari obrolan ringan yang memang tidak di sengaja dan saya ucapkan terima kasih, hari melahirkan talenta content creator berbakat di Purwokerto pada khususnya dan Indonesia, Banyumas pada umumnya,” jelasnya.

Kepala Biro Humas dan Promosi UMP Irfan Fatkhurohman MPd mengatakan konten creator bukan hanya kreatif saja, bagaimana logika pesan bisa di terima oleh masyarakat.

“Kami patut bersyukur pada malam hari ini kami mendapatkan kesempatan dan sebuah kehormatan yang luar biasa menjadi tuan rumah dari Purwokerto creator academy. Saya yakin karena content Creator ini tidak hanya berbicara pada persoalan kreativitas saja, tetapi bagaimana logika pesan itu sampai kepada konsumen atau masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan UMP merupakan rumah bagi para konten creator.

“Sangat senang sekali karena kampus ini adalah rumah. Rumahnya teman-teman content Creator. Datanglah ke UMP kira-kira kebutuhannya apa dan sebagainya akan kita fasilitasi semua," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan gambaran imajinatif content Creator ini adalah ketika Pemenang hidup adalah orang yang tetap sejuk ditempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah besar.

"Tetap tenang di tengah badai yang paling hebat berani berpikir kreatif dan berbuat itulah para content Creator,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved