Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Libur Natal, DTW Guci Tegal Dipadati Pengunjung, Arus Lalin Terpantau Ramai Lancar

Adapun di DTW Guci jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal begitu juga di wahana wisata yang ada di dalam nya

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pengunjung terlihat memadati area Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal saat momen libur Natal, Sabtu (25/12/2021).

Sesuai hasil pantauan Tribunjateng.com di lokasi, kendaraan didominasi mobil pribadi dan sepeda motor, meskipun terdapat bus pariwisata atau minibus tapi hanya beberapa saja.

Arus lalu lintas meskipun padat, tapi terpantau lancar dan tidak terjadi kemacetan yang sampai mengular. Antrean hanya terjadi di pos depan bagian tiketing saja.

Ditemui saat sedang memantau DTW Guci, Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib menuturkan, antisipasi terjadinya antrean kendaraan ataupun kerumunan, pihaknya berkoordinasi dengan lintas sektoral seperti Polres Tegal, Koramil, Forkopimcam, Satgas Mandiri membuat pos pelayanan di dukuh tere.

Tidak hanya mengatur arus lalu lintas, tapi juga memantau kepatuhan protokol kesehatan para pengunjung, sehingga benar-benar dipastikan aman dan nyaman.

"Jumlah pengunung kalau dihitung sejak Jumat (24/12/2021) kemarin kisaran 3.000 - 4.000 pengunung tapi itu sampai malam hari. Mengingat pengunung yang kesini tidak hanya ingin mandi air panas saja, tapi ada juga yang menginap," jelas Hasib, pada Tribunjateng.com, Sabtu (25/12/2021).

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, objek wisata di wilayah Kabupaten Tegal tetap buka saat momen libur natal dan tahun baru tapi dengan bersyarat dan terbatas.

Persyaratan yang dimaksud yaitu penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas), kelengkapan sarana prasarana, dan harus sudah divaksin Covid-19.

Terbatas, yaitu jumlah kapasitas pengunjung di objek wisata harus diatur sedemikian rupa supaya tidak menimbulkan kerumunan.

Adapun di DTW Guci jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal begitu juga di wahana wisata yang ada di dalam nya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved