Breaking News:

Berita Batang

Pastikan Perayaan Natal Aman dan Lancar, Bupati Wihaji Pantau Gereja Santo Yusup Batang

Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda melakukan pemantauan di Gereja Santo Yusup.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda melakukan pemantauan di Gereja Santo Yusup, Jumat (24/12/2021) malam.

Hal itu dilakukan untuk memastikan perayaan natal di Kabupaten Batang berjalan dengan aman dan lancar.

"Malam ini kami melakukan patroli bersama, kami ingin memastikan perayaan natal di Kabupaten Batang berjalan dengan baik dan memastikan agar tidak ada masalah ," tutur Bupati Wihaji.

Lebih lanjut, kata Wihaji, karena situasi masih masa pandemi Covid-19 pihaknya juga memastikan semua gereja di Kabupaten Batang menerapkan protokol kesehatan.

"Tadi sudah saya cek, ada kerjasama yang baik dari panitia gereja semua telah ditata rapi berikut dengan prokesnya, kewajiban Pemkab Batang yaitu dengan memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP M. Irwan Santoso mengatakan pihaknya bersama Pemkab Batanh menjamin rasa  aman dan nyaman kepada umat kristiani untuk menjalankan ibadah Natal dengan kekhidmatan dan kekhusyukan agar perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kita ingin memastikan dan menjamin rasa aman kepada saudara kita umat kristiani yang merayakan Natal, bisa beribadah dengan tenang," tuturnya.

Terkait pengamanan, pihaknya telah mengerahkan 300 anggota yang tersebar di beberapa tempat antara lain di Pos Pam, Rest area, dan gereja.

"Untuk pengamanan dari Polres Batang sudah siaga 24 jam, agar umat yang di gereja bisa beribadah dengan tenang," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP M.Irwan Susanto kembali mengajak masyarakat untuk taat prokes, dan meningkatkan vaksinasi karena saat ini Kabupaten Batang bisa mencapai 70 persen. (*)

 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved