Breaking News:

Berita Tegal

Polres Tegal Lakukan Sterilisasi di Gereja Katolik Santo Yosef Mejasem, Semua Aman

Polres Tegal melakukan sterilisasi di tiga gereja yang ada di wilayah Kab Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang perayaan Natal tim Samapta Polres Tegal melakukan sterilisasi di tiga gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tegal, Jumat (24/12/2021). 

Tiga gereja yang dila

Tim Samapta Polres Tegal saat melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Yosef Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat (24/12/2021).
Tim Samapta Polres Tegal saat melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Yosef Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat (24/12/2021). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

kukan pengecekan dan sterilisasi yaitu gereja di daerah Banjaran, Adiwerna, dan Gereja Katolik Santo Yosef Mejasem Kramat. 

Personel yang berjumlah sekitar delapan orang ini melakukan pengecekan di tiap sudut gereja, mulai dari halaman depan, samping, belakang, dan bagian dalam tempat untuk ibadah. 

Seperti mengecek bagian-bagian tanaman, pernak pernik gereja, bagian podium, bangku, mikrofon, kendaraan yang terparkir, semuanya tak luput dari pemeriksaan. 

"Fokus utama kami jelas halaman depan dulu, karena tidak mungkin kami pastikan di dalam aman tapi bagian luar nya tidak kami cek, sehingga semuanya kami lakukan pengecekan dan dipastikan aman tidak ada hal-hal yang mencurigakan," ungkap KBO Samapta Polres Tegal Ipda Ahmad Jhony, pada Tribunjateng.com, Jumat (24/12/2021).

Adapun personel melakukan sterilisasi berbekal alat metal detector yang nantinya akan berbunyi jika menemukan benda mencurigakan atau yang mengandung bahan metal.

Kemudian diperkuat dengan hadirnya unit K-9 atau anjing pelacak yang mengendus setiap sudut gereja.

"Selama Operasi Lilin Candi 2021 berlangsung semua personel stanby 24 jam di masing-masing pos pengamanan yang tersedia di tiap gereja," jelasnya.

Aturan protokol kesehatan di Gereja Katolik Santo Yosef Mejasem Kabupaten Tegal saat natal:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved