Breaking News:

Berita Kudus

Satu Warga Binaan Rutan Kudus Dapat Remisi Bertepatan Hari Natal 2021

Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan Rutan kelas IIB Kudus, Eko Budi mengatakan, awalnya ada dua yang hendak diusulkan memperoleh remisi di Hari Natal

Penulis: raka f pujangga | Editor: m nur huda
dok, Rutan Klas IIB
Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi menyerahkan remisi secara simbolis kepada warga binaan yang mendapatkan remisi.  

 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Satu warga binaan Rutan kelas IIB Kudus mendapatkan remisi bertepatan hari Natal, yang secara simbolis dilaksanakan di Aula Rutan Kudus, Sabtu (25/12/2021).

Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan Rutan kelas IIB Kudus, Eko Budi mengatakan, awalnya ada dua yang hendak diusulkan memperoleh remisi di Hari Natal tahun ini karena keduanya beragama Nasrani.


Akan tetapi setelah dicek, satu di antaranya belum memenuhi persyaratan administratif dan substantif.


"Kalau yang satunya sudah berkelakuan baik dan dinyatakan tidak ada pelanggaran. Serta berhak mendapatkan remisi. Inisialnnya A dan merupakan warga Bandung," katanya, Sabtu (25/12/2021).


Eko mengatakan satu orang warga binaan tersebut menjalani masa pidana tiga tahun, dan mendapatkan remisi selama satu bulan. 


"Jadi kami mengusulkan satu orang ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan disetujui," terang Eko.


Menurutnya, kegiatan pemberian remisi dihadiri kepala beserta jajaran struktural. Selain itu juga diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani yang mendapatkan remisi


Surat remisi itu diberikan Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi kepada warga binaan yang mendapatkan remisi. Pemberian remisi sebagai pemenuhan hak bagi warga binaan.


"Pemberian remisi khusus Natal ini merupakan bentuk pemenuhan hak kepada warga binaan yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan," kata Suprihadi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved