Berita Sukoharjo

Pemudik Nataru yang Belum Divaksin akan Disuntik Vaksin di Tempat Jika Lewat Sukoharjo

Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan swab antigen secara acak kepada masyarakat.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: rival al manaf
Polres Sukoharjo
Pengendara yang melintas di Sukoharjo tepatnya di Terminal Lama 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan swab antigen secara acak kepada masyarakat yang melintasi Terminal Lama Kartasura, Sabtu (25/12/2021).


Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian menghentikan masyarakat yang melintas. Kemudian dilakukan swab antigen.


Selain melaksanakan swab antigen, Polres Sukoharjo juga melaksanakan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi dengan cara scan barcode yang tersedia di Pos Pengamanan Terminal Lama Kartasura.

Baca juga: Peringati Hari Ibu, Emak-Emak di Gisikdrono Semarang Ikut Senam Kenakan Kostum Kebaya

Baca juga: Video Keluarga Arhan Nobar Bareng di Rumah Dinas Bupati Blora

Baca juga: Ju Young DKK Main Uji Nyali di Sekolah Sinopsis Drakor Love Revolution Episode 27


Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini juga dalam suasana natal dan tahun baru (nataru).


"Tak hanya melakukan swab antigen dan pemeriksaan aplikasi Peduli Lindungi, kami juga berikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga karak, dan mencuci tangan dengan sabun," ucap Wahyu, Minggu (26/12/2021).


Menurut Wahyu, apabila ada masyarakat yang kedapatan belum vaksin, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin secara drive thru.


Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, serta nataru berjalan dengan kondusif.


Dari 20 orang yang dilakukan swab antigen di Pospam Terminal Lama Kartasura tersebut, semua menunjukan hasil negatif. (*)

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved