Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Penuhi Penambahan Daya PT Semen Grobogan Sebesar 40.000 kVA

PLN memenuhi kebutuhan perubahan daya listrik PT Semen Grobogan dari 30.000 kiloVoltAmpere (KVA) menjadi 40.000 kVA.

Editor: Editor Bisnis
IST
Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dalam acara perasmian penambahan daya PT. Semen Grobogan 

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN – PLN memenuhi kebutuhan perubahan daya listrik PT Semen Grobogan dari 30.000 kiloVoltAmpere (KVA) menjadi 40.000 kVA.

Peresmian penyalaan listrik tersebut dilakukan pada Jumat, (24/12) siang. 

Hadir pada acara ini, Bupati Grobogan, Sri Sumarni, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Kepala Dinas ESDM Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko, Direktur Operasi Semen Grobogan, Suparni, dan Jajaran Forkompimda Kabupaten Grobogan. 

“Listrik merupakan salah satu sumber energi utama baik bagi sektor industri, maupun rumah tangga. Dengan listrik yang berlimpah, kami berharap PLN dapat memberikan dukungan kemajuan, terkhusus pada Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan ini,” terang Irwansyah. 

Sebelumnya PT Semen Grobogan telah menjadi pelanggan PLN sejak Juli 2021 lalu dengan daya awal 30.000 kVA.\

Dengan perubahan daya ke 40.000 kVA diperkirakan potensi pemakaian listrik per bulan 1,6 juta kWh. 

“Dengan bertumbuhnya industri semen tersebut, diharapkan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan dan sekitarnya. Kami juga berharap, setelah Semen Grobogan, akan ada perusahaan lain yang berinvestasi di Kabupatan Grobogan ini dan dapat meningkatkan ekonomi daerah,” imbuhnya. 

Direktur operasi Semen Grobogan mengatakan, pihaknya telah memulai tahap produksi pada tanggal 15 November lalu, Semen Grobogan juga sudah mulai menjual sekitar 2.500 ton semen sampai dengan saat ini.

Untuk mendukung operasional ke depannya, dibutuhkan suplai listrik tambahan. 

"Tahap pertama kami berlangganan 30 MVA, saat ini ditingkatkan menjadi 40 MVA, kebutuhan operasional kami nanti berada pada kisiran angka 37 atau 38 MVA. Dengan angka itu maka kestabilan pasokan dari PLN sangat kami harapkan," ujar Suparni. 

Sementara itu Bupati Grobogan menyambut baik kerjasama antara PLN dan Semen Grobogan. 

"Saya mewakili pemda menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada PLN yang supportive sekali dalam menyediakan listrik bagi Semen Grobogan," ungkap Sumarni. 

Dengan ketersediaan listrik ini ia berharap ke depannya Kabupaten Grobogan akan menjadi menjadi lahan industri yang banyak menyerap tenaga kerja. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved